Notification

×

Iklan

Vaksinasi Lansia di Asahan, Ini Harapan Kapolda dan Bupati

Jumat, 11 Februari 2022 | 17:58 WIB Last Updated 2022-02-11T10:58:45Z

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. R.Z Panca Putra Simanjuntak, bersama Bupati Asahan, Surya meninjau vaksinasi lansia.


Asahan, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Asahan mengikuti vaksinasi Covid-19 serentak kelompok lansia yang diselenggarakan oleh Polres Asahan. 


Acara dipusatkan di Stadion Mutiara, Kisaran, Jumat 11 Fabruari 2022, dihadiri Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. R.Z Panca Putra Simanjuntak, bersama Forkopimda Kabupaten Asahan.


Vaksinasi diselenggarakan untuk mempercepat pelaksanaan, terutama kepada kelompok lansia. Acara diawali dengan video conference yang dibuka oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara serentak di seluruh Indonesia melalui virtual.


Kapolri mengatakan kepada jajaran Polri di seluruh Indonesia, agar membantu pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 terutama vaksinasi pada kelompok lansia.


Kapolri juga mengatakan, vaksinasi ini memiliki manfaat untuk meningkatkan herd immunity dalam tubuh kita dari serangan wabah virus Covid-19. Apalagi saat ini wabah virus varian baru Omicron telah masuk ke Indonesia yang penyebarannya mengalami peningkatan di Indonesia.


Kapolri juga meminta agar PPKM dilaksanakan kembali dan himbauan prokes Covid-19 terus di berikan kepada masyarakat. Selanjutnya Kapolri meminta kepada jajaran Polri untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat yang belum divaksin dengan cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat tersebut.


Setelah video conference selesai, Bupati Asahan, H. Surya, B.Sc membuka sambutan pada acara vaksinasi tersebut.


“Saya berterimakasih kepada Kapolres Asahan beserta seluruh jajarannya yang telah menginiasi dilaksanakannya program ini, tentunya kegiatan vaksinasi ini dapat berjalan dengan baik berkat dukungan dari seluruh pihak,” ucap bupati.


Pada peninjauan tersebut Bupati Asahan mengatakan, pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Asahan akan kami tingkatkan lagi sesuai dengan arahan yang diberikan oleh Kapolri.


Untuk target pelaksanaan akselerasi vaksinasi covid-19 pada kelompok lansia hari ini, ditargetkan diikuti oleh 900 orang masyarakat di Kabupaten Asahan, baik untuk vaksinasi dosis I, II maupun booster.


Terkait tentang PPKM, Kabupaten Asahan saat ini berada pada PPKM Level 1 dan Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus melaksanakan PPKM ini sesuai dengan aturan yang berlaku.


Untuk pelaksanaan prokes Covid-19 Pemerintah Kabupaten Asahan akan meingkatkannya lagi dengan dibantu TNI-Polri. Hal ini dilakukan agar masyarakat Kabupaten Asahan terhindar dari wabah virus Covid-19. (eka)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update