Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Tujuh Pasang Calon Pengantin dapat Pembekalan Khusus dari KUA

Rabu, 09 Februari 2022 | 00:30 WIB Last Updated 2022-02-08T17:30:00Z

Calon pengantin usai bimbingan perkawinan.


Agam, Rakyatterkini.com - Tujuh pasang calon pengantin di Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, dapat bimbingan perkawinan dari Kantor Urusan Agama (KUA) setempat, Selasa (8/2/2022).


Kepala KUA Banuhampu, Rinaldi menyebutkan, bimbingan perkawinan ini dilakukan terhadap tujuh pasang calon pengantin, yang dibekali secara khusus dalam membangun rumah tangga


“Ada empat materi yang disampaikan dalam bimbingan perkawinan itu, selain dari jajaran KUA juga melibatkan tenaga kesehatan,” ujarnya.


Ia menjelaskan, keempat materi itu seperti kesehatan disampaikan pihak Puskesmas Padang Lua, prosesi pernikahan oleh Kepala KUA, fiqih munakahat oleh penghulu dan keluarga sakinah oleh penyuluh agama Islam.


Materi ini sesuai ajaran agama Islam dan peraturan perundang-undangan, serta menyesuaikan dengan kondisi masyarakat di Banuhampu.


Penyuluh agama Islam, Alharnisyefrita Wirahadinofa yang menyampaikan materi keluarga sakinah berikan pemahaman pada calon pengantin, bagaimana membangun rumah tangga Sakinah Mawaddah Warahmah (Samawa).


Dalam keluarga sakinah, katanya, pasangan dan anggota keluarga harus mampu membagi peran secara berkeadilan, kompak dalam mendidik anak serta berkomitmen dalam memberikan kontribusi atau kebaikan untuk masyarakat, bangsa dan negara. (gp/vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update