Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Tingkatkan SDM, DPMPTSP-Naker Agam Gelar PBK

Kamis, 10 Februari 2022 | 21:42 WIB Last Updated 2022-02-10T14:42:11Z

Pelatihan di BLK Agam.


Agam, Rakyatterkini.com - DPMPTSP-Naker Agam gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) sebanyak 23 paket, untuk beberapa sub kejuruan tahun ini.


Kepala UPT BLK Agam, Haris Priadi, Kamis (10/2) menyebutkan, dari jumlah paket pelatihan itu dilaksanakan melalui APBD sebanyak 14 paket dan sembilan paket APBN.


Masing-masing kejuruan seperti asisten pembuatan pakaian empat paket, pembuatan hiasan busana dengan mesin bordir manual tiga paket, pembuatan roti dan kue enam paket, plat pengelasan 2F dua paket dan bahasa Jepang satu paket.


Kemudian servis sepeda motor konvensional tiga paket, practical office advance satu paket, video editing satu paket, plat welder pengelasan SMAW posisi 3F satu paket dan fillet welder pengelasan SMAW posisi 2F/PB satu paket.


Khusus peserta, katanya, dibuka untuk umum dengan pendaftaran dilakukan secara online melalui website pelatihan.kemnaker.go.id.


Jumlah peserta setiap sub kejuruan sebanyak 16 orang, sedangkan lama pelatihannya bervariasi. Namun, sebelumnya peserta diseleksi terlebih dahulu, supaya yang ikut pelatihan ini betul-betul orang yang punya niat dan bakat.


Dalam waktu dekat, akan dilaksanakan pelatihan gelombang I untuk empat sub kejuruan di BLK Agam, serta satu paket di Lapas Klas II B Lubuk Basung. (gp/vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update