Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

The Sunset of Sunua, Spot Wisata Baru di Kota Pariaman

Sabtu, 05 Februari 2022 | 07:16 WIB Last Updated 2022-02-05T00:16:09Z

'The Sunset Of Sunua'.


Pariaman, Rakyatterkini.com - 'The Sunset Of Sunua' menjadi ikon baru untuk menikmati sunset sore menjelang senja, di Desa Pasir Sunur, Pariaman Selatan.


Wisata sunset ini baru di Pantai Sunua dan mulai dikembangkan pada tahun 2021 dan wisatawan datang ke sana.


Kepala Desa Pasir Sunur, Kecamatan Pariaman Selatan, Andi Firdaus Zami, Jumat (4/2/2022) menuturkan Pantai Sunua sudah lama ada, tetapi masyarakat banyak yang kurang mengenal ini, dengan adanya spot berfoto ini menjadikan Pantai Sunua semakin dikenal.


“Untuk mendukung pariwisata di Kota Pariaman, kita selalu berkoordinasi dengan dinas terkait, sehubungan dengan mengembangkan potensi pariwisata yang ada di desa."


Desa Pasir Sunur sebagai pintu gerbang masuk dari arah selatan menjadi gambaran Kota Pariaman ketika melihat Desa Pasir Sunur, secara otomatis berdampak terhadap pandangan masyarakat terhadap wisata yang ada di Kota Pariaman.


“Di samping itu, dengan adanya The Sunset Of Sunua menjadi multifungsi. Dalam perencanaan hanya diperuntukan sebagai tempat pentas seni bagi pemuda sekitar namun juga bisa menikmati pemandangan laut lepas serta menikmati sunset sore menjelang senja sekaligus untuk tempat ber-swafoto. Hal ini menjadi daya tarik pengunjung datang ke Desa Pasir Sunur”, ulasnya.


Andi juga menyebutkan untuk konsepnya, Pantai Sunua merupakan tempat wisata keluarga, di samping wisata kuliner yang telah ada seperti gulai kapalo lauak dan gulai kuning.


“Sejauh ini kita masih memungut parkir kendaraan bermotor saja, kami terus berbenah untuk perkembangannya, karena kita berada di pesisir pantai dan masih banyak pembenahan yang akan kita lakukakan”, sambungnya.


Lebih lanjut, ia juga menyampaikan pada Musrenbang telah mengusulkan program-program pembangunan lanjutan. Kita juga siap realisasikan bantuan pembangunan dari Pemko Pariaman dan aspirasi DPR dan DPRD dalam perencanaan pembuatan wahana permainan yang ramah anak dan cocok untuk wisata keluarga.


“Kita berharap Pemko Pariaman juga ikut mempromosikan wisata pantai yang terletak di desa kami. Sehingga hal ini berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat disekitar lokasi tersebut”, pungkasnya. (*/mj)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update