Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kades Sitorajo Kari Minggat dari Tugas, Camat Tunjuk Sekdes sebagai Pengganti

Sabtu, 05 Februari 2022 | 08:37 WIB Last Updated 2022-02-05T01:39:13Z

Camat Kuantan Tengah, Agus Iswanto.

Kuansing, Rakyatterkini.com - Kepala Desa (Kades) Sitorajo Kari, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuansing, Riau, Zulhendri diduga telah minggat atau meninggalkan tugas. 

Tidak hanya warga desa setempat, pemerintah kecamatan bahkan keluarganya sendiri pun tidak mengetahui keberadaan sang Kades yang sudah meninggalkan desanya sejak sebulan lalu.


Dikonfirmasi Rakyatterkini.com, Camat Kuantan Tengah, Agus Iswanto, membenarkan, Kades Sitorajo Kari ini pergi meninggalkan tugas tanpa pemberitahuan sejak 4 Januari.


"Informasi dari perangkatnya diperkirakan Kades Sitorajo ini pergi sekitar 4 januari lalu. Setelah kejadian itu, kami cari tahu keberadaan dia, tapi sampai saat ini tidak ada kabar karena komunikasi terputus," kata Agus, Kamis (3/2/2022).


Dikatakan Agus, pihaknya tidak bisa memastikan hal apa yang menjadi penyebab Kades Zulhendri minggat meninggalkan tanggung jawabnya di pemerintah desa. 


Namun diakuinya, sebelumnya ketika tim kecamatan melakukan monitoring dan evaluasi pada program pemerintah desa tersebut memang ada ditemukan beberapa kegiatan yang belum diselesaikan.


"Beberapa waktu lalu ketika kami melakukan evaluasi pada desa Sitorajo Kari itu memang ditemukan ada beberapa program desa yang tak selesai. Tapi apakah karena ini dia kabur meninggalkan desa, kita tak tau persis," ujarnya.


Menyikapi hal itu, mantan Camat Sentajo Raya ini, mengaku sudah melaporkan hal tersebut ke Dinas Sosial PMD terkait bagaimana kelansungan jalannya roda pemerintahan desa Sitorajo Kari pasca ditinggal Kadesnya.


"Kita sudah sampaikan ke Dinas Sosial PMD, termasuk ke Inspektorat diminta melakukan pemeriksaan khusus. Dan supaya roda pemerintahan desa tetap berjalan, kita sudah menunjuk Sekdes sebagai pelaksana harian (Plh) Kades," pungkas Agus. (hen)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update