Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

SMAN 1 Sawahlunto Siapkan 10 Siswa Ikuti Olsos se-Indonesia

Jumat, 11 Februari 2022 | 14:56 WIB Last Updated 2022-02-11T07:56:56Z

Inilah Tim Olsos SMAN 1 Sawahlunto, siap bertarung tigkat nasional.
 

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Sebanyak 10 orang siswa-siswi Jurusan IPS SMAN 1 Sawahlunto, bakal mengikuti Olimpiade Sosiologi (Olsos) tingkat SMA se-Indonesia, pada 16  Februari 2022 ini. Olimpiade itu dilaksanakan secara virtual atau online.


Kepala SMAN 1 Sawahlunto, Drs.Jafrizal. M. Pd., yang didampingi Guru Sosiologi Febi Dwi Lianda, S.Pd., yang ditemui Rakyatterkini.com di sela - sela kegiatan simulasi persiapan siswa-siswi untuk mengikuti Olimpiade sosiologi itu mengatakan, pelajar  yang disiapkan adalah hasil seleksi yang dilakukan secara berjenjang.


"Dimana pada 3 Februari lalu, kita adakan seleksi secara berjenjang,  dan menyisakan 10 orang siswa-siswa ini yang kita bagi menjadi 2 tim," ujar Jafrizal.


Olimpiade Sosiologi Tingkat SMA se-Indonesia ini diadakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Sosiologi se Sumatera barat.


"Saat ini, kita tengah mematangkan persiapan siswa-siswi dengan melakukan simulasi pembahasan soal-soal materi olimpiade," timpal Guru Febi Dwi Lianda,S.Pd., yang murah senyum itu.


Lanjut Febi, tujuan kegitan Olimpiade  ini untuk mengukur  kemampuan    siswa-siswi, khususnya pada bidang sosiologi. Selain itu, juga menjalin hubungan silaturahmi dengan sekolah lain.


Anisa Trihapsari, salah seorang siswa yang akan ikut bertarung yang dihubungi secara terpisah mengungkapan, hasratnya mengikuti Olimpiade  ini , di samping menambah wawasan  sosiologi serta penggalaman, juga belajar bagaimana menjalinkan kerjasama dalam tim, untuk meraih hasil terbaik. 


Dua Tim yang dipersiapkan SMAN 1 ini terdiri dari Tim.1 yaitu, Fikri Agustin (Ketua) dengan  anggotanya  terdiri  dari Amrina Rosada, Zahra Zakiyah, Sirilus Sipayung, dan Nastasya Febriyana.


Kemudian Tim 2 diketuai  oleh  Atrin Desri Utami Putri,  dengan anggotanya Khaisya Santi, Abdi Hamzah, Arthur Rizqi dan Anisa Trihapsari. (Abdi/Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update