Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Antisipasi Omicron, Wako Solok Gelar Rapat Evaluasi

Jumat, 11 Februari 2022 | 15:13 WIB Last Updated 2022-02-11T08:13:11Z

Begini suasana rapat evaluasi antisipasi Covid-19 di pimpin Wako Solok.
 

Kota Solok, Rakyatterkini.com - Orang wahid di Kota Solok, H. Zul Elfian Umar, pimpin rapat evaluasi pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun. Ini sekaligus antisipasi virus varian omicron, di Ruang Rapat Zarhismi Ajis Lantai II Balaikota Solok, Jumat (11/2/2022).


Walikota Solok, Zul Elfian Umar dalam sambutannya, mengapresiasi seluruh petugas dan vaksinator, kepala sekolah, kapolres, dandim serta seluruh elemen terkait, yang telah menyukseskan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.


Menurutnya, vaksinasi ini merupakan program nasional yang harus dilaksanakan dan disukseskan. Menghadapi pandemi ini, semua pihak mesti tetap waspada, tidak boleh abai dan lalai. 


"Seperti pesan Presiden RI Joko Widodo, percepat vaksinasi dan perketat protokol kesehatan harus kita lakukan segera," sebut Wako.


Untuk itu, lanjutnya,  tidak boleh putus asa menyampaikan kepada masyarakat. Pemerintah tidak boleh kehilangan akal dalam menyukseskan vaksinasi ini, demi melindungi rakyat dari pandemi Covid-19. 


"Sosialisasi vaksinasi Covid-19 harus lebih maksimal, guna memberikan pemahaman kepada orangtua siswa akan manfaat dan pentingnya vaksin ini," ujar wako.


Sementara itu, Kapolres Solok Kota, AKBP Ferry Suwandi mengatakan, penyebaran vaksinator ke sekolah-sekolah, telah dapat meningkatkan capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun, surat imbauan tentang vaksinasi anak 6-11 tahun, yang telah dikeluarkan harus segera ditegakkan dan dipertegas.


Dalam kesempatan yang sama Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Hendrik Setiawan mengatakan, personel Kodim 0309/Solok siap untuk menyukseskan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. 


"Disiplin protokol kesehatan harus ditegakkan kembali, satuan tugas Covid-19 Kota Solok yang telah ada dahulu, agar kembali diaktifkan," tutup Dandim.


Turut hadir, Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Hendrik Setiawan, Kapolres Solok Kota, AKBP Ferry Suwandi, Asisten I Sekda Kota Solok, Nova Elfino, kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Solok, serta Camat se-Kota Solok. (Hardean)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update