Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Rumah Tahfiz Gratis Lahirkan Generasi Muda yang Mencintai Alquran

Jumat, 11 Februari 2022 | 17:17 WIB Last Updated 2022-02-11T10:17:31Z

 Kadis Pendidikan Tanah Datar, Riswandi saat di Rumah Tahfiz Gratis Ukhuwah, di Jorong Piliang Kecamatan Limo Kaum,


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Kadis Pendidikan Tanah Datar Riswandi kunjungi Rumah Tahfiz Gratis Ukhuwah, di Jorong Piliang Kecamatan Limo Kaum, Tanah Datar, Jumaat 11 Februari 2022.


Riswandi apresiasi berdirinya rumah tahfiz oleh pemuda di lingkungan terminal dan dukungan tokoh masyarakat setempat.


Dikatakan, ini langkah yang tepat sesuai dengan program pemerintah Tanah Datar saat ini yang sedang berjalan dengan capaian satu rumah satu tahfiz semoaga anak anak bisa terlatih dan memahami bacaan Alquran.


Riswandi motivasi anak anak rumah tahfiz dengan harapan untuk dapat belajar sungguh sungguh agar hafal 30 jus minimal 3 jus hafal untuk bisa mudah menyambung sekolah melalui jenjang pendidikan yang lebih tinggi nantinya.


"Kepada anak tahfiz diharapkan usai belajar nanti di rumah disetor hafalannya kepada orangtua, "ucap Kadis 

 

Ketua Rumah Tahfiz Gratis Ukhuwah Dody, Dharmawan, di dampingi kepala jorong Roni Hendra serta ketua Pemuda Redho Hidayat menyampaikan, tujuan mendirikan RTG ini tidak semata melahirkan para hafiz/hafizah di tiap rumah, namun juga dapat melahirkan generasi penerus yang mencintai Alquran dan berakhlak Qurani sehingga mampu menciptakan dan menjadikan Tanah Datar menjadikan Kabupaten Madani.


Dody sampaikan ucapan terimakasih atas dukungan pemuda terminal serta niniak mamak atas dukungan didirkan Rumah Tahfiz Gratis Ukhuwah yang saat ini sudah mencapai 222 orang murid dan 14 guru pendamping. (farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update