Notification

×

Iklan

Sejumlah Desa di Singingi Hilir Ajukan Penyaluran DD Tahap I

Jumat, 04 Februari 2022 | 21:59 WIB Last Updated 2022-02-04T14:59:22Z

Kantor Camat Singingi Hilir.

Kuansing, Rakyatterkini.com - Sejumlah desa di Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuansing, Riau, mulai mengajukan penyaluran dana desa (DD) tahap 1 tahun anggaran 2022. 


Analis Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Singingi Hilir, Asnawi, mengatakan, sudah ada 3 desa yang direkom pihaknya ke Dinas Sosial PMD untuk penyaluran dana desa.


"Iya, sudah ada 3 desa yang mengajukan penyaluran dana desa tahap 1. Yakni desa sungai buluh, suka damai dan bukit raya. Berkas sudah kita sampaikan ke kabupaten," ujar Asnawi, kepada Rakyatterkini.com, Jumat (4/2/2022).


Ia menjelaskan, selain mengajukan penyaluran DD yang bersumber dari APBN, desa tersebut juga mengajukan ADD tahap 1 bersumber dari APBD Kabupaten Kuansing. Sementara desa lain yang belum mengajukan ditargetkan pekan depan dapat mengajukan penyaluran juga.


Digesanya penyaluran dana desa supaya pemerintah desa segera merealisasikan programnya. Seperti bantuan langsung tunai (BLT-DD), program pemberdayaan masyarakat dan lain sebagainya. 


"Target kita di Kecamatan, selambatnya februari ini seluruh desa di Singingi Hilir sudah selesai pengajuan tahap satu. Karena APBDes mereka akhir tahun kemarin semua sudah disahkan," ungkapnya. (hen)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update