Notification

×

Iklan

SDIT Al Madaniy Juara Lomba Cerdas Alquran di Agam

Jumat, 04 Februari 2022 | 14:51 WIB Last Updated 2022-02-04T07:52:53Z

Bupati Agam, H. Andri Warman memberikan dukungan kepada pemenang Cerdas Alquran.


Agam, Rakyatterkini.com - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Madaniy Lubuk Basung, keluar sebagai juara pertama cerdas Alquran Padang TV tingkat Kabupaten Agam, yang digelar sejak beberapa hari lalu.


Sekolah di bawah naungan Yayasan Wakaf Generasi Madaniy ini berhasil mengantongi 200 poin. Sehingga, sukses menjadi juara pada lomba tersebut. Dengan meraih poin tertinggi setelah berhasil menyisihkan dua SD lain di partai final, yang digelar di Studio Padang TV, Kota Padang, Kamis (3/2/2022).


“Saya bangga, anak-anak kita ini dapat tampil maksimal di Cerdas Alquran  Padang TV. Bahkan belum siap juri berikan pertanyaan, mereka sudah bisa menjawabnya dengan baik,” ujar Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman saat hadiri final Cerdas Alquran itu.


Ia mensupport kegiatan ini agar dapat dilaksanakan setiap tahun. Karena Cerdas Alquran sejalan dengan program unggulannya dalam pengembangan tahfiz di Kabupaten Agam.


Setelah SDIT Al Madaniy, disusul SDN 20 Pahambatan Kecamatan IV Koto sebagai juara II dengan raihan 150 poin. Kemudian, SD Islam Batu Taba Kecamatan Ampek Angkek, juara III dengan raihan 120 poin.


Sementara itu, harapan I diraih SDN 12 Padang Koto Gadang Kecamatan Palembayan, Harapan II SDN 32 Paninjauan Kecamatan Tanjung Raya dan harapan III SDN 32 Tiku V Jorong Kecamatan Tanjung Mutiara.


Secara pribadi, bupati yang akrab disapa AWR ini berikan reward khusus pada mereka yang meraih juara I, II dan III itu. Mengingat satu regu berjumlah tiga orang, masing-masingnya Rp1,5 juta untuk juara I, Rp1 juta juara II dan Rp500.000 juara III.


“Ini bukti perhatian kita pada anak-anak berprestasi yang telah berjuang disebuah kompetisi. Jangan lihat jumlahnya karena itu relatif, tapi lihatlah bagaimana perhatian yang diberikan,” sebutnya.


Dengan begitu, bupati AWR berharap anak-anak ini semakin giat belajar baik dalam pendidikan formal maupun non formal.


“Tentu kita berharap pendidikan agama juga jadi prioritas, di samping kurikulum pendidikan formal lainnya,” katanya.


Selain tingkat SD, final Cerdas Alquran tingkat SMP bakal dilaksanakan besok, di Studio Padang TV.


GM Padang TV, Rita Gusveniza menyebutkan, Cerdas Alquran ini sudah dilaksanakan sejak 2021, mamang katanya dampak pandemi program-program tidak banyak dapat dilaksanakan.


“Tapi kita tidak lengah, agar tidak kehilangan para penghafal Alquran, sehingga tahun ini kembali dilaksanakan,” katanya.


Untuk tingkat Sumbar akan dilaksanakan 18 Februari 2022, pihaknya sudah memilih peserta terbaik di setiap daerah yang akan mengikuti Cerdas Alquran tingkat provinsi itu.  (vn)






IKLAN



×
Berita Terbaru Update