Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pasar Rakyat Lubuk Buaya Ditata Kembali

Jumat, 04 Februari 2022 | 15:22 WIB Last Updated 2022-02-04T08:22:19Z

Pasar Rakyat Lubuk Buaya ditata kembali petugas.


Padang, Rakyatterkini.com - Pedagang yang berada di wilayah Selatan Pasar Lubuk Buaya, Kamis (4/2/2022), ditata lagi Dinas Perdagagan yang dibantu pasukan penegak Perda melakukan pembersihan terhadap lapak-lapak para penggalas.


Turunnya Dinas Perdagangan Kota Padang itu untuk melakukan penertiban guna terciptanya "Pasar Rakyat" yang tertib, aman serta nyaman bagi masyarakat untuk berbelanja. 


"Dinas Perdagangan dibantu dari Satpol-PP untuk memindahkan lapak-lapak pedagang ke lantai atas gedung baru yang telah disediakan," ucap Kepala Bidang Pengawasan Dinas Perdagangan, Ikrar kepada Rakyatterkini.com.


Agar tidak terjadi kemacetan di jalan raya, lanjut dia, semua parkir dipindahkan ke dalam. Begitu juga untuk semua pedagang yang ada di pelataran bawah,  semuanya dipindahkan ke atas tempat yang telah disediakan.


"Tempat tersebut terlebih dahulu dibesihkan dan dapat digunakan untuk parkir," tuturnya lagi.


Sementara itu, Satpol PP akan selalu berkoordinasi dengan pihak OPD dalam penegakan Perda di Kota Padang. Ini sesuai dengan tugas dan fungsinya. Selain itu, pasukan penegak Perda ini juga bakal mengawasi Trantibum, sekaligus bekerjasama dengan pihak OPD dalam penegakan Perda di kota berjuluk bingkuang ini.


"Sebanyak 30 personel Satpol PP akan selalu mem-back-up dalam melaksanakan penataan ini," jelas Kepala Satpol PP, Mursalim.


Ditambahkan, pengawasan dan penataan yang ada di Pasar Lubuk Buaya,selain anggota Pol PP, juga ada petugas BKO dari TNi, Polri serta Dinas Lingkungan Hidup dan pihak kelurahan maupun kecamatan. (yos)




IKLAN



×
Berita Terbaru Update