Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

PT Agrowiratama Salurkan Minyak Goreng Lewat Operasi Pasar Murah di Pasaman Barat

Senin, 21 Februari 2022 | 16:37 WIB Last Updated 2022-02-21T09:37:05Z

Operasi pasar murah di Pasaman Barat.


Pasbar, Rakyatterkini.com - Perusahaan pengolahan sawit PT Agrowiratama, anak perusahaan Musim Mas Group, salurkan minyak goreng lewat operasi pasar murah, di depan kantor Bupati Pasaman Barat, Sumbar, Senin 21 Februari 2021.


Manager Humas PT Agrowiratama, Susanto Fitriadi mengatakan, penyaluran tersebut dikarenakan di tengah kelangkaan minyak goreng sehingga memantik kepedulian Musim Mas Group.


“Hari ini kita menggelar operasi pasar murah di depan kantor bupati. Ada sebanyak 10 ton minyak goreng kemasan kita salurkan kepada masyarakat dengan harga Rp13.500 per liter nya,” katanya, Senin (21/2/2022) di Simpang Empat.


Menurutnya hingga saat ini kelangkaan minyak goreng masih terjadi. Demi mendapatkan minyak goreng kerap menimbulkan antrean panjang. Harganya pun melonjak tajam.


Untuk itu pihaknya menggelar operasi pasar murah untuk beberapa hari ke depan di depan kantor Bupati Pasaman Barat. Selain di depan kantor bupati juga akan digelar di beberapa titik lainnya.


“Perusahaan kitakan berada di Kecamatan Sungai Aur, tentu akan digelar juga operasi pasar murah di sana di beberapa titik hingga ke Sikilang. Seluruh karyawan kita pun dapat kebagian minyak goreng murah ini,” terangnya.


Sedangkan dalam pendistribusian, jelas Susanto, seluruhnya didistribusikan dengan skema operasi pasar sehingga sampai langsung ke tangan masyarakat.


“Perusahaan sangat mendukung kebijakan pemerintah. Malahan kita menjual di bawah harga yang ditetapkan pemerintah yakni Rp14.000 per liter nya,” ungkapnya.


“Kami akan selalu berperan aktif mendukung kebijakan pemerintah, supaya masyarakat secara merata dapat membeli minyak goreng dengan harga terjangkau,” sambungnya.


Diterangkan Susanto, Musim Mas Group terus menargetkan hingga Maret 2022 pendistribusian minyak goreng murah melalui anak perusahaannya di Pasaman Barat yakni PT Agrowiratama.


Untuk mempercepat penyaluran minyak goreng murah ini, katanya, berbagai upaya terus dilakukan perusahaan, salah satunya dengan menjual lebih banyak dari biasanya hingga 120 liter per warga.


Hal itu bertujuan untuk membantu warga yang bergerak dalam usaha mikro menengah atau pedagang, sehingga warga lain yang tidak kebagian masih bisa membeli dengan harga sedikit murah dari harga kelangkaan saat ini.


“Dalam pendistribusian minyak goreng murah ini kita menggandeng instansi seperti pemerintah daerah dan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah serta Koperasi Sawit yang ada di Kecamatan Sungai Aur,” sebutnya. (junir Sikumbang)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update