Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Di Pasbar, Vaksin Booster Mulai Disuntikkan

Senin, 21 Februari 2022 | 17:12 WIB Last Updated 2022-02-21T10:12:09Z

Pelaksanaan vaksinasi di Pasaman Barat.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Pemkab Pasbar mulai melakukan vaksin ketiga atau vaksinasi Covid-19 lanjutan (booster). 


Pelaksanaan perdana vaksinasi booster ini diberikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemda Pasbar, Senin (21/2/2022), di Balerong Anak Nagari.


"Pelaksanaan vaksinasi Booster ini dilaksanakan Pemerintah Daerah Pasaman Barat selama empat hari, mulai 21-24 Februari 2022. Vaksin Booster ini penting bagi seluruh masyarakat, diberikan sebagai komitmen dari pemerintah untuk melindungi seluruh masyarakat Indonesia tidak terkecuali masyarakat Pasbar dari ancaman Covid-19 dan termasuk varian-varian barunya,” kata dr. Fitri Aditia Tenaga Medis Puskesmas Sukomenanti.


dr. Fitri Aditia menjelaskan selama empat hari pelaksanaan vaksin booster, akan diikuti oleh seluruh ASN pada OPD di lingkungan Pemkab Pasbar. Untuk hari pertama, vaksin diberikan kepada Dinas Kominfo, BKPSDM, Inspektorat, Satpol PP,  DPPKBP3A, Dinas Penduduk dan Pencatatan Sipil, Bappeda dan Sekretariat Daerah. 


Ia menambahkan, di hari pertama pelaksanaan vaksinasi disediakan 4 geray dengan 100 Vaksin di masing-masing geray, dengan tiga jenis vaksin yakni Pfizer, Astrazenecca, Sinovac. Ketiga jenis vaksin yang diberikan akan ditentukan oleh petugas kesehatan berdasarkan riwayat vaksinasi dosis pertama dan kedua yang diterima.


Ia mengatakan, setelah pelaksanaan vaksinasi booster bagi ASN ini, setelah itu akan dilanjutkan dengan pemberian kepada masyarakat. 


Selain itu, dr. Fitri Aditia juga menghimbau masyarakat agar tidak takut untuk melakukan Vaksin booster, karena manfaatnya sangat besar bagi tubuh yaitu dapat memperkuat kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terpapar Covid-19 nantinya, mengingat saat ini Covid-19 di Pasaman Barat masih ada. (Robi)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update