Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Petugas Dishub Siaga di Kawasan ZOSS

Sabtu, 05 Februari 2022 | 16:05 WIB Last Updated 2022-02-05T09:47:46Z

Petugas Dishub siaga di kawasan ZOSS.
 

Padang Pariaman, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman terus mendukung terciptanya layanan publik yang ramah. Termasuk upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan, hingga mendukung keamanan dan keselamatan bagi siswa saat menuju ataupun pulang dari sekolah.


Diprakarsai Dinas Perhubungan, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan pengamanan di sekolah-sekolah, yang merupakan Kawasan Zona  Selamat Sekolah (ZOSS), khususnya bagi sekolah yang terletak di daerah dengan arus lalu lintas padat dan jalan nasional.


Kepala Dinas Perhubungan Rifki Monrizal menyebutkan, maksud dan tujuan melakukan pengamanan tersebut adalah untuk memberikan jaminan keamanan, kelancaran dan ketertiban lalu lintas bagi pengguna jalan.


"Semoga lebih memudahkan para pelajar, karyawan sekolah, guru serta keluarga siswa yang mengantar anak anaknya ke sekolah," terang Rifki.


Menurutnya, selain mengatur lalu lintas, para personel Dishub yang ditugaskan di lapangan, juga membantu para siswa yang ingin menyeberang jalan. Upaya ini dapat menghindari resiko kecelakaan.


“Yang kami harapkan hanya keselamatan para pengguna jalan, terutama anak – anak kita yang sekolahnya terletak di jalan raya dengan arus lalu lintas yang padat pada jam-jam sekolah,” sebutnya.


Kasi Lalu Lintas dan Angkutan Dishub Padang Pariaman Budi menambahkan, bahwa kegiatan pengamanan pada ZOSS ini diaktifkan kembali sejak pertengahan Januari 2022  lalu. Untuk kegiatan ini, Dishub menurunkan personel sebanyak 65 orang pada 25 titik yang tersebar di wilayah Kabupaten Padang Pariaman.


"Titik - titik Zoss ini sebenarnya belum mengakomodasi secara seluruhnya, hal ini diakibatkan kurangnya personil yang bisa diberdayakan, tapi hal ini tidak mengurangi semangat kami dalam memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat," kata dia.


Kepala SMP Negeri 1 Sei Sarik Kec VII Koto Sofini, S.Pd, MM., mengatakan merasa sangat terbantu dengan adanya petugas Dishub yang bertugas secara rutin di depan sekolah.


Dia merasa agak nyaman untuk melihat anak-anak menyeberang jalan untuk masuk maupun pulang sekolah. Yang terpenting menurutnya, saat aktivitas keluar masuk sekolah tersebut dengan adanya petugas Dishub kecepatan pengendara dapat dikurangi. (suger)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update