Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Perbaiki Kualitas Pendidikan, Bupati Lantik 179 Kepala Sekolah

Selasa, 22 Februari 2022 | 06:48 WIB Last Updated 2022-02-21T23:48:59Z

Bupati Solok Selatan, Khairunas berikan ucapan selamat pada kepsek yang dilantik.


Padang Aro, Rakyatterkini.com - Keberhasilan siswa-siswi sebagai generasi penerus, dan sebagai bibit SDM bagi Solok Selatan.


"Saya berharap untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsi sebagai garda terdepan dalam bidang pendidikan yang lebih profesional," ujar Bupati Khairunas, saat melantik dan pengukuhan kepala sekolah se-Solok Selatan, Senin (21/2/2022).


Pemerintah Kabupaten Solok Selatan terus berupaya untuk mempersiapkan kaderisasi dan peningkatan mutu kepala sekolah dan guru melalui program sekolah penggerak. 


Adapun kepala sekolah yang dilantik hari ini merupakan hasil seleksi dan assesment oleh tim Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Solok Selatan. 


Berdasarkan hasil tersebut dan surat usulan atau rekomendasi dari Dinas Pendidikan melalui BKPSDM, Bupati Solok Selatan melantik secara resmi sebanyak 179 orang kepala sekolah dan 1 orang kepala SKB.


Bupati menyampaikan, bidang pendidikan merupakan salah satu wujud visi dan misi bupati dalam pengembangan sumber daya manusia, karena pembangunan suatu daerah tidak hanya diukur dari pembangunan infrastruktur saja, akan tetapi peningkatan indeks sumber daya manusia menjadi indikator keberhasilan suatu daerah. 


Pelantikan kepala sekolah dan kepala SKB itu dihadiri wakil bupati Yulian Efi, staf ahli, asisten dan kepala OPD. (Alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update