Notification

×

Iklan

Pemkab Solsel Launching Vaksinasi Anak Usia 6 s/d 11

Sabtu, 05 Februari 2022 | 21:42 WIB Last Updated 2022-02-05T14:42:47Z

Bupati Solsel Khairunas foto bersama usai vaksinasi pelajar SD.


Padang Aro, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melaunching pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun, Sabtu (5/2/2022).


Launching ini diselenggarakan di Sekolah Dasar (SD) Negeri 03 Liki Kecamatan Sangir, dihadiri Bupati Solok Selatan, H Khairunas didampingi Wakil Bupati, Sekdakab, Jajaran Polda Sumbar dan Kapolres Solok Selatan, Forkopimda, Kepala OPD dan Camat se-Solok Selatan. 


Sesuai arahan Kementrian Kesehatan RI, pelaksanaan vaksinasi Covid 19 pada anak usia 6 – 11 tahun dan penggunaan vaksin Sinovac telah dimulai pertengahan Januari lalu. 


Tujuan vaksinasi anak antara lain untuk mencegah sakit berat dan kematian pada anak jika terkena virus covid 19, apalagi varian baru omicron yang lebih mudah penularannya. Selain itu juga mencegah penularan pada kelompok usia lainnya, serta mempercepat tercapainya herd immunity.


Dinas Kesehatan Solsel menyebut target vaksinasi anak usia 6 s/d 11 tahun di Solok Selatan sebanyak 21.091 orang, yang merupakan siswa Sekolah Dasar Negeri dan Madrasah. 


Untuk SDN 03 Liki, jumlah anak yang akan divaksin sebanyak 174 orang dan kami telah menyiapkan tenaga kesehatan dan vaksin sinovac, ungkap Yeni, Kabid Dinas Kesehatan Solsel.


Saat launching vaksinasi, bupati berharap kepada kepala sekolah, majelis guru, orang tua murid untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi ini. 


"Vaksinasi anak usia 6 s/d 11 tahun ini merupakan instruksi dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, maka vaksinasi ini mari kita dukung, kita laksanakan dan sukseskan bersama," sebut Khairunas.


Launching vaksinasi anak-anak itu, juga dihadiri Ditpolair Polda Sumbar, AKBP Tejo Wuantoro. Beliau mengatakan di hadapan siswa siswi SDN 03 Liki untuk tidak takut divaksin, kegiatan vaksin anak ini juga telah dilaksanakan di beberapa tempat di Indonesia.


Selain kegiatan launching vaksinasi anak Solok Selatan, bupati dan rombongan peserta gowes juga mengunjungi beberapa sekolah, antara lain SDN 07 dan SDN 08 Sungai Lambai Kecamatan Sangir, SDN 14 Sapan Sari, SDN 12 pinang Awan, SDN 9 Ampalu Kecamatan Pauh Duo serta mengunjungi objek wisata Hot Water Boom dan Tubing Ducati. (Alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update