Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemkab Agam Gencar Laksanakan Vaksin ke Sekolah

Kamis, 17 Februari 2022 | 18:09 WIB Last Updated 2022-02-17T15:07:08Z

Wabup Agam, Irwan Fikri terus sosialisasikan pentingnya vaksin bagi anak.


Lubuk Basung, Rakyatterkini.com – Pemerintah Kabupaten Agam kian gencar melaksanakan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. Ini dibuktikan dengan gencarnya kunjungan  Tim Satgas Covid 19 ke sekolah, akhir-akhir ini. Intinya, menyuarakan vaksinasi bagi anak usia sekolah.


Seperti yang dilakukan Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri yang juga mengemban amanah sebagai Ketua Harian Satgas Covid 19 kabupaten Agam,  selalu memantau sekolah-sekolah yang melakukan vaksinasi serentak.


Kali ini, orang nomor dua itu melakukan  kunjungannya ke SDN 23 Parit Rantang, Kecamatan Lubuk Basung. Ia nampak menyemangati, sekaligus memantau jalannya vaksinasi.


"Meski, belum ada regulasi untuk anak SD wajib vaksin, tapi kita tetap beri pemahaman," tuturnya.


Ia  tetap mengajak masyarakat yang memiliki anak usia 6 - 11 tahun, untuk berikan pemahaman kepada anaknya, akan pentingnya vaksinasi, baik bagi diri sendiri maupun keluarga dan orang lain. Supaya dapat melindungi diri dari varian baru Covid-19 yaitu Omicron yang mulai berkembang saat ini.


Kemudian ditegaskan, berbeda dengan guru, apabila belum divaksin tidak boleh beraktivitas di sekolah. Ini jelas aturannya. 


Irwan fikri mengaku, tidak mau gegabah dalam mengambil kebijakan jika belum ada instruksi dari pusat. (Vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update