Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemda dan DPRD Solok Gelar Diskusi Bertajuk Percepatan Pembangunan

Senin, 21 Februari 2022 | 21:50 WIB Last Updated 2022-02-21T14:50:58Z

Diskusi percepatan pembangunan kabupaten Solok.


Solok, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Solok bersama lembaga DPRD menggelar diskusi tentang percepatan pembangunan kabupaten Solok, Senin 21 Februari 2022, di balairung, rumah dinas bupati.

 

Bupati Solok, Epyardi Asda mengajak seluruh anggota DPRD untuk saling mendukung setiap program pembangunan yang dirancang oleh pemerintah.


Pembangunan yang ditetapkan di 2022 ini adalah hasil dari masukan seluruh masyarakat nagari, melalui hasil Rapat Koordinasi Pembangunan Daerah (Rakorbangda) bersama dengan pemerintah nagari dan kecamatan.


Bupati juga menekankan saat ini program pembangunan dan pemberdayaan yang dicanangkan telah berjalan dengan baik, diantaranya penyiapan sarana dan prasarana pendukung program pembangunan.


Selain dari itu, program penyediaan alat berat jenis ekskavator yang telah disediakan oleh pemerintah daerah saat ini  masih terbatas. Masih ada 6 Kecamatan yang belum mendapatkan giliran penggunaan ekskavator, sebut bupati.


Diskusi yang dihadiri 26 anggota dewan itu, terungkap ada beberapa nagari yang masih rendah sentuhan anggaran dari pemerintah daerah dan pusat, serta perlunya peningkatan sanitasi dan sarana air bersih. 


Selain dari itu ada beberapa catatan penting juga dibahas secara bersama dengan anggota DPRD, seperti percepatan pembentukan Perusahaan Daerah (Perusda). 


Bupati meminta jika ada dari anggota DPRD yang mempunyai kandidat atau orang yang berkompeten di Perusda tersebut akan dipertimbangkan dan dilakukan uji kemampuan


Bupati mengatakan masa pemerintahan kali ini murni adalah sebuah pengabdian untuk kampung halaman, membangun daerah untuk menjadi yang terbaik. 


Menurut bupati pertemuan ini diharapkan sama-sama memiliki harapan kemajuan bagi daerah, serta menjaga amanah dari konstituen dan memperjuangkan harapan masyarakat kabupaten Solok secara umum. (Hardean)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update