Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Komunitas KSG Alumni SMP/SMA, Momen Mengenang Masa Lalu

Senin, 21 Februari 2022 | 21:58 WIB Last Updated 2022-02-21T15:46:48Z

Inilah anggota komunitas KSG Alumni SMP/SMA Sumbar.


Padang, Rakyatterkini.com - Liukan goyang induk-induk paroh baya betul-betul serasi dengan lagu Minang berjudul 'Arek-arek Lungga'. Bukan saja itu, lentik jemari pun ikut menari manja, seolah-olah aransmen musik remix tersebut, begitu pas dengan nuansa joget yang dimainkan para Komunitas Konco Samo Gadang (KSG) Alumni SMP/SMA Sumbar, Minggu (20/2/2022) di Objek Wisata Tanjung Mutiara, Batu Tebal, Tanah Datar.


Melihat kaum ibu-ibu bergoyang, mengundang bapak-bapak ikut pula berjoget. Jadilah, suasana di hari itu, komunitas yang dulu sama-sama sekolah, bermain, bersenda gurau, serasa terulang kembali. Menyatu, menjadi sebuah keluarga besar yang dibuhul kuat oleh bungkusan senasib dan seperjuangan. Begitu indah masa-masa itu, ingin rasanya kembali, seperti kala dulu.


"Komunitas ini berasal dari kawan-kawan sekolah dulu. Kini, ada yang tinggal di Padang, Bukittinggi, Solok, Batusangkar, Padang Panjang, Pekanbaru, Muko-muko, dan Jakarta," tutur Koordinator KSG Sumbar, Marjon kepada Rakyatterkini.com di Padang, Senin (21/2/2022).


Menurutnya, kegiatan yang dilakukan KSG ini bukan sekadar rekreasi. Tapi, lebih dari itu. Adalah merajut tali silaturahim, memperkuat ukhuwah sehingga dengan begitu muncul rasa kebersamaan yang dibingkai oleh persatuan dan kesatuan. 


"Jadi, momen ini pun sangat tepat untuk mengenang kembali masa-masa muda dulu," timpal Agusten, anggota KSG lainnya seraya menambahkan pertemuan ini juga melibatkan keluarga seperti anak, suami dan istri serta kerabat lainnya.


Di samping itu, kegiatan sosial KSG seperti bila ada yang pesta pernikahan atau kematian, anggota komunitas KSG turun tangan. Membantu anggota komunitas merupakan agenda utama yang dilakukan komunitas SMP Angkatan 79 dan SMA 82. Total anggota komunitas KSG ada sekitar 60. Komunitas dibentuk sejak tahun 2020 lalu. (yas)





IKLAN



×
Berita Terbaru Update