Notification

×

Iklan

Operasi Pasar di Sawahlunto, Pemko Pasok 15 Ribu Liter Minyak Goreng

Jumat, 04 Februari 2022 | 20:07 WIB Last Updated 2022-02-04T13:07:41Z

Wako Sawahlunto, Deri Asta.

Sawahlunto, Rakyatterkini.Com - Pemerintah Kota Sawahlunto, gelar operasi pasar minyak goreng seharga Rp14 ribu perliter, guna mengatasi melambungnya harga komoditas ini di atas Rp20 ribu perliter. Pemko pasok 15 ribu liter minyak goreng yang siap diberikan kepada warga kota.


"Harga minyak goreng ini merupakan harga eceran tertinggi sesuai Permendag No.6/2022 untuk kemasan sederhana Rp14 ribu," sebut Kepala Dinas Perindagkop Sawahlunto, Muksis kepada Rakyatterkini.com, Jumat (4/2/2022).


Pasar murah minyak goreng ini, terang dia, digelar Pemko lewat Perindagkop bekerjasama dengan salah satu produsen atau distributor minyak goreng, untuk mengatasi kelangkaan komoditas ini di beberapa tempat.


Operasi pasar tersebut dilakukan selama dua  hari kerja mulai Jumat hingga Sabtu ini. Ada 9 titik desa dan kelurahan menjadi fokus Pemko Sawahlunto.


"Awalnya kita sediakan 10 ribu liter," lanjut Muksis tapi yang datang 15 ribu liter."


Walikota Sawahlunto, Deri Asta, saat launching Operasi Pasar minyak goreng mengemukakan, pihaknya menemukan beragam harga di sejumlah pasar tradisional di Kota Sawahlunto. Harga tertinggi adalah Rp22 ribu perliter.


"Kita berharap melalui operasi pasar minyak goreng ini bermanfaat dalam membantu masyarakat, yang memerlukan dengan harga yang terjangkau," kata Deri Asta.


Operasi Pasar ini sengaja dilakukan di desa dan kelurahan sebanyak 9 titik, guna mendekatkan kepada konsumen langsung, yaitu Desa Kubang Tangah, Desa Silungkang Oso, Desa Muaro Kalaban dan Desa Tak Bancah. 


Untuk besok Sabtu, (5/2/2022) akan digelar pasar murah minyak goreng di 5 titik, yakni Desa Lumindai, Desa Tumpuak Tangah, Desa Talawi Mudiak, Kelurahan Durian II dan Kelurahan Pasar, ungkap Deri Asta.  (Ris1)




IKLAN



×
Berita Terbaru Update