Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Musrenbang Kecamatan Payung Sekaki, Warga Juga Butuh Excavator

Jumat, 11 Februari 2022 | 22:12 WIB Last Updated 2022-02-11T15:20:47Z

Staf Ahli Bupati Solok, Muliadi Marcos, pada Musrenbang Kec.Payung Sekaki.
 

Kabupaten Solok, Rakyatterkini.com - Kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok, menggelar musyawarah perencanaan pembangunan  (Musrenbang) di aula kantor camat, Jumat (11/2/22). Hadir mewakili Bupati Solok, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan, dan SDM, Muliadi Marcos.


Camat Payung Sekaki, Azizurrahman dalam laporannya mengemukakan, kegiatan Musrenbang adalah agenda rutin setiap tahunnya, guna menyusun perencanaan pembangunan daerah.


Ia mengungkapkan, sebelumnya telah melakukan Musrenbang masing-masing nagari di kecamatan itu. Kemudian, Camat Azzizurahman menyebutkan, excavator sangat didambakan masyarakat. Mengingat warga butuh untuk membuka akses jalan bagi usaha tani mereka.


"Kami di Payung Sekaki butuh excavator," sebut camat.


Sementara itu Bupati Solok diwakili Muliadi Marcos, menyampaikan Musrenbang tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena prosedur usulan sudah berbasis elektronik. Oleh sebab itu, dituntut untuk bergerak lebih cepat agar sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan, supaya usulan yang diberikan tidak mengalami keterlambatan.


Dijelaskan, untuk dapat dibatasi mana yang menjadi kewenangan kabupaten, dan mana yang menjadi kewenangan kecamatan maupun nagari, ini pun mesti diperjelas. Supaya tak ada tumpang tindih. Selain itu, pemerintahan nagari diminta untuk lebih berinovasi.


"Lahirkan inovasi dan kreasi," sebut Muliadi.


Tampak hadir dalam acara tersebut kepala OPD terkait, walinagari se-Kecamatan Payung Sekaki, Forkompimcam, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (Hardean)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update