Notification

×

Iklan

Musda IV Bundo Kanduang Sawahlunto, Ini Pesan Deri Asta

Minggu, 06 Februari 2022 | 07:31 WIB Last Updated 2022-02-06T00:31:40Z

Wako Sawahlunto, Deri Asta.

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Bundo Kanduang Kota Sawahlunto,  melaksanakan musyawarah daerah (Musda) IV, di ruang rapat DPRD Kota Sawahlunto, Sabtu (5/2/2022)


Hadir Ketua Bundo Kanduang Provinsi Sumbar, Prof. Puti Reno Raudhatul Jannah Thaib, serta Walikota Sawahlunto, Deri Asta,  Ketua DPRD Kota Sawahlunto, Eka Wahyu, Ketua TP.PKK Sawahlunto, Ny.Meivyta Deri Asta, Ketua LKAAM, Dahler Dt. Penghulu Sati. serta unsur Forkopimda Kota Sawahlunto lainnya.


Wako Deri Asta menyatakan, Pemko akan selalu memberi perhatian dan dukungan yang serius atas kelanjutan berbagai kegiatan Bundo Kanduang Sawahlunto. Salah satunya, saat Bundo Kanduang Sawahlunto menyelenggarakan Musda ke-IV di DPRD Sawahlunto saat ini, ungkap Deri.


Bundo Kanduang memegang peran yang sangat penting dan strategis, serta secara tidak langsung telah ikut membantu Pemko dalam membangun Kota Sawahlunto. 


Keberadaannya, sebagai limpapeh rumah gadang yang juga mencerminkan fungsi, tidak tergantikannya peran dari Bundo Kanduang dalam menjaga agar tetap kokoh dan utuhnya rumah tangga, baik dalam lingkup kecil di rumah tangga maupun dalam lingkup secara luas, di Kota Sawahlunto, ujarnya.


Lanjut Deri Asta, bentuk dukungan lainnya, seperti Ketua DPRD Sawahlunto Eka Wahyu, dan perwakilan Forkopimda, Wakapolres Sawahlunto Joni Darmawan juga turut hadir langsung. Hal ini menunjukkan dukungan nyata Pemko dan instansi vertikal kepada Bundo Kanduang Sawahlunto. 


Komitmen lain dan perhatian serta dukungan Pemko Sawahlunto kepada Bundo Kanduang telah diterjemahkan melalui berbagai fasilitas dan berbagai kegiatan, melalui bagian atau OPD terkait. 


Wako Deri Asta sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bundo Kanduang Sawahlunto yang telah melakukan berbagai hal, seperti yang dilaporkan oleh Ketua Bundo Kanduang Sawahlunto, Bundo Nurjanis. 


Berupa pendokumentasian pakaian adat dan perhiasan perempuan di Kota Sawahlunto dan  mengusulkan penggunaan baju kuruang basiba dan taluak balango oleh ASN pada salah satu hari kerja. 


Deri Asta optimis, ke depannya akan semakin banyak kiprah dan kegiatan yang dilakukan oleh bundo Kanduang Sawahlunto. Untuk itu, pemko  juga akan lebih meningkatkan perhatian dan dukungannya pada Bundo Kanduang Sawahlunto. 


Ketua Bundo Kanduang Provinsi Sumbar, Bundo Prof. Puti Reno Raudhatul Jannah Thaib menyampaikan apresiasinya kepada Pemko Sawahlunto, atas perhatian dan  kehadiran Walikota, Ketua DPRD dan perwakilan Forkopimda dalam Musda Bundo Kanduang Kota Sawahlunto IV ini. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update