Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Mendadak Bupati Khairunas Sambangi Wako Padang, Ada Apa Ya?

Senin, 07 Februari 2022 | 22:39 WIB Last Updated 2022-02-07T15:50:52Z

Bupati Solok Selatan, Khairunas sambangi Wako Hendri Septa.

Solok Selatan, Rakyatterkini.com - Guna menjalin kerjasama daerah dengan daerah lain (KSDD), Bupati Solok Selatan, Khairunas sambangi  Walikota Padang, Hendri Septa. Ini untuk penandatanganan nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) di Rumah Dinas Walikota Padang, Senin (7/2/2022).


Kerjasama antar daerah ini merupakan usaha bersama Pemkab Solok Selatan, dilakukan terkait penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah sesuai Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. 


Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan percepatan pemenuhan pelayanan publik di berbagai bidang. Antara lain bidang pertanian, perdagangan, pariwisata, inovasi-inovasi terkait pelayanan publik yang dapat direplikasi pada masing-masing kabupaten/kota.


Bupati Solok Selatan, H. Khairunas dalam sambutannya mengatakan, dengan potensi-potensi yang dimiliki Kota Padang dan Solok Selatan, dikira perlu untuk berkolaborasi dalam kerjasama antar daerah dan dengan koordinasi yang lebih efektif. Supaya memunculkan peluang-peluang kerjasama lainnya sebagai tindaklanjut dari kesepakatan bersama yang telah ditandatangani hari ini.


"Untuk memajukan Kabupaten Solok Selatan, diperlukan kerjasama yang baik, apalagi dengan Pemerintah Kota Padang yang merupakan barometer pemerintahan di Sumatera Barat," tutur bupati.


Sementara itu, Walikota Padang Hendri Septa, mengungkapkan walaupun Kota Padang sudah berumur ratusan tahun, bukan berarti sudah hebat dalam segala hal, namun masih perlu kolaborasi dan bekerjasama antar daerah, termasuk dengan Kabupaten Solok Selatan.


Lebih lanjut, Hendri menjelaskan, Kota Padang mempunyai ciri khas tersendiri yaitu kota dengan lahan pertanian paling luas di Indonesia, yaitu + 5.200 hektar. Sementara itu, Solok Selatan terkenal dengan pertanian dan perkebunan.


"Siapa yang tak kenal dengan sawit dan perkebunan teh di Solok Selatan," tutur Hendri.


Menyinggung nota kesepakatan kedua daerah, Pemko Padang sangat terbuka untuk berbagi ilmu dan informasi sebagai tindak lanjut atas penandatangan kerjasama ini.


"Insya Allah, dalam waktu dekat Pemerintah Kota Padang akan melakukan kunjungan balasan," tutupnya.


Turut mendampingi Bupati, Wakil Bupati H Yulian Efi, Sekdakab Syamsurizaldi, Kepala Bappeda, Kepala BPKD, Kabag Pemerintahan dan Kabag Organisasi Setdakab. (Alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update