Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Islamic Aid Malaysia Serahkan Tas Sekolah di Koto Marapak

Selasa, 08 Februari 2022 | 00:30 WIB Last Updated 2022-02-07T17:30:00Z

Bupati Agam, Andri Warman terima bantuan tas dari Islamic Aid Malaysia.


Agam, Rakyatterkini.com - Islamic Aid Malaysia menyerahkan bantuan 182 tas sekolah bagi lembaga pendidikan, di Jorong Koto Marapak, Nagari Lambah, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam.


Bantuan yang diserahkan pimpinan Islamic Aid Malaysia, Alfian Buyung Enek ini, diterima Bupati Agam, Andri Warman, di SDN 03 Kotomarapak, Senin 7 Februari 2022.


“Terimakasih kita sampaikan pada Islamic Aid Malaysia, yang telah menyalurkan bantuan untuk menunjang pendidikan bagi anak-anak kita di Koto Marapak,” ucap Andri Warman.


Dari 182 tas yang diserahkan itu, 131 buah diperuntukkan bagi pelajar SDN 03, serta 51 buah untuk anak TK Ruhama dan PAUD Idola Ku.


Secara simbolis, bupati menyerahkan tas itu pada perwakilan penerima baik SD, TK maupuan PAUD.


Menurut bupati, apa yang diberikan Islamic Aid Malaysia ini, sejalan dengan salah satu program unggulan terkait pengembangan pendidikan di Kabupaten Agam.


Selain pendidikan formal, ia juga mensupport pengembangan pendidikan bidang lainnya seperti agama, adat istiadat dan bahasa Inggris yang menjadi salah satu fokus untuk dikembangkan di Luhak Agam.


Sementara itu, Wali Nagari Lambah, Amril Hasan mengatan, partisipasi Islamic Aid Malaysia ini sangat tinggi dalam menunjang pendidikan di Nagari Lambah, khususnya Jorong Koto Marapak.


“Sekitar sebulan lalu Islamic Aid Malaysia juga telah menyalurkan 200 Alquran untuk anak-anak belajar tahfiz di masjid usang dan TPA/MDA Ruhama. Kini bantuan diberikan berupa tas sekolah, kita ucapkan terimakasih sebesar-besarnya,” ujarnya.


Pimpinan Islamic Aid Malaysia, Alfian Buyung Enek menyebutkan, ini merupakan program luar negara back to school, yang sudah berjalan sejak 12 tahun diberbagai negara termasuk Indonesia, khususnya di Kabupaten Agam. (gp/vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update