Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

LTM, Kompetisi Nagari Serasa Liga Profesional

Rabu, 09 Februari 2022 | 20:33 WIB Last Updated 2022-02-09T14:24:52Z

Liga Talang Mandiri (LTM) baru saja ditabuh.

Kabupaten Solok, Rakyatterkini.com - Genderang perang Liga Talang Mandiri (LTM) baru saja ditabuh. Ini merupakan kompetisi antar klub di Nagari Talang, Kecamatan Talang, Kabupaten Solok. 


Liga ini menerapkan sistem kompetisi penuh, yakni dengan memberlakukan sistem laga kandang-tandang (home- away).Untuk pembiayaan LTM  merupakan hasil swadaya bersama klub yang terlibat,  menggelar 180 laga dengan estimasi memakan waktu hampir 6 bulan. 


"Liga Talang Mandiri (LTM)  yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu, menarik  perhatian, terutama sekali bagi pecinta sepakbola di  Nagari Talang  dan Kabupaten Solok. Permainan yang disuguhi layak seperti pesepakbola profesional.


"Menarik dan bagai sepakbola profesional," begitu para penonton dan pengamat sepakbola di nagari itu menyebutnya.


Ini dibuktikan dengan kompetisi yang digelar di Lapangan Harimau Data Nagari Talang, setiap laga berlangsung, dijubeli penonton dan pecandu sepakbola. Menariknya, hampir di setiap  kedai-kedai kopi yang ada, perdebatan tim yang bertarung menjadi perbincangan hangat.


Ketua Panitia  Pelaksana Albert mengatakan liga  ini hadir untuk menjawab kerinduan masyarakat akan sepakbola pasca Pandemi Covid-19 melanda negeri ini.


Ia berharap, gairah sepakbola dan semangat berolahraga kembali menggeliat di tengah-tengah masyarakat. Hal ini dapat mengurangi perilaku-perilaku negatif di masyarakat. Lebih dari itu, tujuan untuk mencegah  besarnya pengaruh buruk,  perkembangan teknologi terhadap generasi muda, juga menjadi salah satu cara untuk kegiatan positif ini.


Hingga saat ini, liga yang diikuti  10 tim telah memasuki pekan ke-6, dengan posisi klasemen sementara Persija Talang dipuncak klasmen ,  disusul Talang United posisi Kedua, dan Basamo FC, Limbata 76 FC serta Vampeta FC di posisi 3,4 dan 5. Sedangkan pencetak gol terbanyak untuk sementara dipegang oleh Dikin, penyerang Limbata 76 FC dengan 8 Gol. (Hardean)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update