Notification

×

Iklan

Kecamatan Lembah Gumanti Adakan Musrenbang Tahun 2022

Rabu, 09 Februari 2022 | 21:15 WIB Last Updated 2022-02-09T14:33:10Z

Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, adakan Musrenbang


Kabupaten Solok, Rakyatterkini.com - Kecamatan Lembah Gumanti menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022 di Aula Kantor Camat Lembah Gumanti, Rabu  (9/2/2022). Kegiatan ini dibuka Bupati Solok yang diwakili Sekretaris Daerah Medison.


Turut hadir Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Eva Nasri, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Hafni Hafiz, kepala OPD terkait, Forkopimcam, para tokoh masyarakat dan undangan lainnya.


Dalam laporannya  Camat Lembah Gumanti, menyampaikan Musrenbang yang dilaksanakan di tingkat kecamatan merupakan kelanjutan dari musyawarah di tingkat nagari yang telah dilaksanakan sebelumnya. 


Dijelaskan Zulbakhti,  dasar hukum pelaksanaan Musrenbang adalah Undang-Undang Nomor 25 tahun 2004, Undang-Undang Nomor 17 tahun 2007, serta Perda Kabupaten Solok Nomor 4 tahun 2021.


Sementara itu, Sekdakab Solok Medison mengatakan, Musrenbang merupakan amanat yang telah ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan. Untuk mewujudkan visi misi Bupati Solok "mambangkik batang tarandam menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat".


Sekdakab Solok menjelaskan program bupati saat ini adalah memprioritaskan penggunaan APBD pada kebutuhan rakyat. Kepada seluruh walinagari dan delegasi nagari yang ikut serta dalam Musrenbang ini, Medison mengimbau, agar mengusulkan hal-hal sangat dibutuhkan oleh masyarakat. 


Diakhir arahan Medison, menyampaikan untuk selalu menjaga hubungan dan kerjasama semua pihak dalam memajukan Kabupaten Solok. Kemajuan kabupaten tidak akan dapat terwujud, tanpa bantuan dan dukungan dari seluruh golongan masyarakat. (Hardean)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update