Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Lembayung Senja dan Deburan Ombak 'Hiasi' Pantai Ayie Busuak

Selasa, 15 Februari 2022 | 19:33 WIB Last Updated 2022-02-15T12:33:56Z

Pengunjung menikmati lembayung senja di Pantai Ayie Busuak.


Painan, Rakyatterkini.com - Sore itu, rasanya tak lengkap jika tak menantikan cahaya jingga di ujung cakrawala. 


Secarik kopi dan sebatang rokok menemani indahnya pantai Ayie Busuak, yang berada di Nagari Ampiang Parak, Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan.


Pantai itu dinamakan Pantai Alai oleh natizen. Lembayung senja itu benar-benar menjadi pemandangan indah, dan sangat sayang dilewatkan. 


Pantai ini berkisaran 45 kilo dari Kota Painan, dan dari Tapan berkisaran 90 kilo. Pantai ini terletak 500 metar dari jalan raya. 


Untuk sampai ke sana, menempuh jalan aspal. Pantai itu, sungguh sangat menawarkan keindahan bagi pengunjung yang ingin menyaksikan senja, dan menikmati jingga langit dari matahari hampir tenggelam, dapat menghilangkan rasa penat pasca aktivitas seharian.


Laporan wartawan rakyatterkini.com, Pon Baron dari lokasi, menyebutkan pantai dipenuhi dengan pasir putih. Ketika deburan ombak memberi irama ‘musik’ tersendiri pesonanya.


Angin sepoi-sepoi menambah kenikmatan saat detik-detik pergantian sore ke malam hari waktu ini.


Karena itu, para wisatawan yang datang juga tidak mau ketinggalan mengabadikan momen matahari terbenam. Meski suasana mulai gelap, tetap tak menyurutkan keinginan mereka mengambil foto detik-detik matahari tenggelam.


Apalagi, bagi mereka yang doyan berselfi atau berwefie, tentu pemandangan jingga di ujung cakrawala sangat indah jadi latarnya.


Kalau sore hari di pantai ini pasti ramai pengunjung. Pemandangan pantai cukup indah membuat warga yang ingin menikmati keindahan sore hari sangat antusias, apalagi di pedesaan jarang hiburan. (pon baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update