Notification

×

Iklan

Kota Solok dan Kab.Solok Selatan Tandatangani MoU

Selasa, 15 Februari 2022 | 19:49 WIB Last Updated 2022-02-15T12:49:55Z

Walikota Solok, Zul Elfian Umar, didampingi wakil walikota, Ramadhani Kirana Putra, jalin kerjasama dengan Bupati Solok Selatan, Khairunas dan wabup Yulian Efi.


Solok, Rakyatterkini.com - Walikota Solok, Zul Elfian Umar dan wakil walikota, Ramadhani Kirana Putra sambut kunjungan Bupati Solok Selatan beserta rombongan, di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Solok, Selasa (16/2/2022).


Turut mendampingi wako, asiten bidang pemerintahan, Nova Elfino dan kepala OPD terkait di Pemko Solok. 


Walikota Solok dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang, terima kasih dan penghargaan baik atas nama pribadi dan Pemko Solok kepada Bupati Solok Selatan, Khairunnas.


Khairunas, didamping wakil bupati, Yulian Efi, Sekda, Syamsurizaldi, Asisten Bidang Pemerintahan, Efi Yandri, serta kepala OPD di Pemkab Solok Selatan.


"Kami merasa mendapat sebuah kehormatan karena dijadikannya salah satu daerah tujuan yang dikunjungi sekaligus penandatangan kesepatanan kedua daerah. Nantinya, dapat menjadi media untuk berbagi pengalaman dan saling bertukar informasi," kata Zul Elfian Umar.


Dalam pertemuan juga penandatanganan kesepakatan bersama antara Kabupaten Solok Selatan dengan Kota Solok.


Semoga dengan kedatangan bupati berserta rombongan di Kota Beras ini akan dapat lebih mempererat tali silaturrahim antara kedua daerah, khususnya dalam menghadapi segala macam persoalan di tengah masyarakat.


Dikatakan, masih banyak program pembangunan prioritas yang masih perlu dilanjutkan. Tidak saja soal infrastruktur, namun juga tentang bagaimana menggerakkan roda perekonomian di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum juga berakhir. 


Besar harapan dengan saling bersinerginya kedua pemerintah daerah tentunya dapat saling mensupport kemajuan kedua daerah nantinya.


Sementara itu, Bupati Solok Selatan, Khairunas mengucapkan terima kasih dan penghargaannya atas sambutan Pemko Solok, sehingga hari ini dapat dilakukannya penandatangan kesepakatan serta perjanjian kerjasama salah satu OPD kedua daerah.


Ia mengatakan atas nama Pemkab Solok Selatan, mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas sambutan walikota Solok dan jajaran.


"Kesepakatan ini menjadi jembatan silahturahmi kedua daerah. Karena Solok Selatan dan Kota Solok merupakan satu bagian yang tak terpisahkan dari Solok Saiyo Sakato, di tambah Kabupaten Solok, " kata Bupati.


Beliau juga menyampaikan keinginan dan harapannya untuk bertemunya ketiga daerah Solok Raya. Sehingga Solok dapat bersama-sama saling merangkul, menggandeng dan bersama-sama mengejar ketertinggalan dari daerah lain di Sumbar atau di Indonesia.


"Insyaa Allah kita berkeinginan, sudah saatnya ketiga daerah Solok (Solok, Kota Solok, Solok Selatan) dapat duduk bersama dalam memikirkan kemajuan Solok Raya ke depannya dengan lebih bersinergi dan saling melengkapi," ungkap Khairunnas. (hardean)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update