Notification

×

Iklan

Korban Gempa Kekurangan Logistik, Anggota DPRD Pasbar Minta Bantuan Disalurkan

Sabtu, 26 Februari 2022 | 20:44 WIB Last Updated 2022-02-27T04:12:12Z

Anggota DPRD Pasbar, M. Guntara berbincang dengan warga korban gempa.


Pasbar, Rakyatterkini com - Ratusan masyarakat Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat,  di pengungsian masih banyak kekurangan logistik, makanan dan air bersih.


"Ya fasilitas kami di sini sangat minim sekali, beras, air bersih, selimut sangat minim sekali. Disini juga sangat kekurangan tenda pengungsian, kami mohon bantuan," kata Elwa Masri, salah seorang warga Pilubang Jorong Kampung Alang, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau Pasbar, Sabtu (26/02/2022) di pengungsian.


Menurut dia, di Jorong Pilubang Kajai saja ada 730 warga yang terdampak gempa bumi Jumat lalu (25/02). Mereka mengungsi dengan kondisi seadanya, karena khawatir gempa susulan yang masih terjadi.


Keluhan Elwa itu, disampaikan kepada Muhammad Guntara, Anggota DPRD Fraksi Nasdem yang juga turun meninjau lokasi gempa di Kajai, Sabtu (26/02).


"Kita minta pemerintah daerah menambah posko bantuan, dan mengoptimalkan kerja stake holder dalam penanganan gempa dan penyaluran bantuan, agar tepat sasaran," kata Muhammad Guntara didampingi Sekretaris Nasdem Yunis Andi.


Guntara mengimbau agar pemerintah daerah bekerja cepat dan efesien dalam penyaluran bantuan gempa tersebut, agar tidak menumpuk pada satu titik saja. 


"Kita minta segera disalurkan bantuan makanan, karena yang dibutuhkan masyarakat saat ini untuk makan, minum, tenda, selimut dan obat-obat penanganan penyakit," kata Guntara.


Guntara menegaskan, untuk mengantisipasi bencana susulan agar warga di evakuasi ke tempat yang lebih aman atau dievakuasi ke posko kabupaten. (junir sikumbang)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update