Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 3 Juni 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.828 45 101.434 2.349
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Jumlah Pengungsi Dampak Gempa Pasbar Terus Bertambah

Jumat, 25 Februari 2022 | 21:42 WIB Last Updated 2022-02-25T14:42:24Z

Warga Malampah, Pasaman mengungsi ke Padang Tarok, Palembayan, Agam.


Agam, Rakyatterkini.com — Jumlah pengungsi dampak bencana gempa Pasaman ke daerah Padang Tarok, Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan, Agam, Jumat 25 Februari 2022 malam ini terus bertambah.


Menurut Camat Palembayan Sabirun, data sementara tercatat sebanyak 200 orang lebih warga asal Malampah, Pasaman yang mengungsi, setelah sebelumnya Jumat sore baru sebanyak 100 orang.


Untuk menampung jumlah pengungsi yang terus berdatangan, karena warga Malampah mengaku kuatir akan terjadinya dampak susulan akibat gempa dahsyat yang terjadi Jumat pagi tadi.


"Saat ini warga asal Malampah, Pasaman sudah ditampung di mushalla, rumah penduduk dan beberapa lokasi lain untuk bermalam di daerah Padang Tarok yang lebih aman dari potensi ancaman dampak susulan pasca gempa itu", kata camat Palembayan itu.


Ditegaskan, sesuai perintah bupati Agam untuk membantu dan menyelamatkan para pengungsi, pihaknya sudah menyiapkan sarana yang ada untuk menampung para pengungsi.


Sementara itu, untuk kebutuhan makan malam pihaknya sudah menerjunkan tim PKK Nagari dan kecamatan untuk menyiapkan makan malam.


Dijelaskan, jumlah pengungsi diprediksi akan terus bertambah hingga malam ini, karena sesuai informasi dari para pengungsi, masih ada warga yang bersiap-siap bertolak ke Padang Tarok untuk mengungsi.


”Kita berupaya melayani warga terdampak musibah tersebut, sesuai perintah bupati Agam, warga terdampak dari Malampah itu ada dunsanak yang tengah dirundung musibah,” kata Sabirun. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update