Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Gubernur Sumbar Bantu Korban Kebakaran Pasar Bawah Bukittinggi

Rabu, 16 Februari 2022 | 15:43 WIB Last Updated 2022-02-16T08:43:44Z

Gubernur Sumbar, Mahyeldi serahkan bantuan untuk korban kebakaran Pasar Bawah Bukittinggi.

Bukittinggi, Rakyatterkini.com - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, didampingi Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi, dan Ketua Baznas Sumbar Buchari, menyalurkan bantuan Baznas senilai Rp363 juta untuk 121 pedagang pasar bawah Bukittinggi yang menjadi korban musibah kebakaran, beberapa waktu lalu.


Bantuan diserahkan secara simbolis oleh gubernur kepada salah seorang pedagang. Bantuan ini menurut gubernur adalah untuk tambahan modal usaha. Sedangkan untuk bangunannya akan dibantu Pemko Bukittiggi.


"Alhamdulillah hari ini Kami selaku Pemerintah Provinsi Sumbar datang bersama Ketua Baznas menyerahkan bantuan untuk meringankan beban 121 pedagang yang menjadi korban di tiga titik kebakaran. Untuk enam pedagang lainnya akan segera di data dan segera diproses oleh Baznas," ujar Mahyeldi, saat mengunjungi Pasar Bawah, tepatnya dekat Pasar burung Aua Tajungkang, Rabu (16/2/2022).


Lebih lanjut gubernur berharap, bantuan yang diberikan dapat menjadi tambahan modal yang akan meringankan beban para pedagang yang mengalami kerugian pada saat kebakaran terjadi. 


Sementara itu Baznas Sumbar, Buchari mengatakan, bantuan sebesar Rp363 juta kepada 121 orang korban kebakaran, masing-masing mendapatkan bantuan Rp3 juta. Bantuan tersebut akan langsung ditransfer ke rekening masing-masing pedagang.


Di lokasi pasar, gubernur bersama rombongan melihat langsung kios-kios yang terbakar dan berdialog dengan para pedagang dan masyarakat yang berbelanja. (mmc)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update