Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Gubernur Lepas 7 Atlet Kurash Sumbar Berlaga di Kejurnas

Selasa, 22 Februari 2022 | 14:13 WIB Last Updated 2022-02-22T07:13:35Z

Gubernur Mahyeldi saat menerima atlet Kurash.

Padang, Rakyatterkini.com - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, melepas tujuh atlet Kurash yang mewakili Ferkushi Sumatera Barat (Sumbar), Selasa 22 Februari 2022.


Atlet tersebut akan berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Padepokan Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), pada 25 hingga 27 Februari mendatang.


Dalam pelepasan ketujuh atlet di Istana Kompleks Gubernuran Sumbar tersebut, gubernur menyampaikan rasa bangganya kepada para atlet yang akan bertanding.


Gubernur berpesan agar para atlet, pelatih dan official untuk menjaga kesehatan, tetap bertanding dengan penuh semangat, dan sportif.


"Ferkushi Sumbar telah mempersiapkan tujuh orang atlet dan ketujuhnya berangkat pada Kejurnas ini, semoga dipertandingan nanti seluruh atlet bisa meraih prestasi yang membanggakan untuk Sumatera Barat," ucap Mahyeldi.


Sektretaris Umum Kurash Sumbar, Vembi Fernando juga menyampaikan, bahwa ketujuh atlet ini telah dipersiapkan semenjak satu bulan belakangan, tentu dengan harapan pada Kejurnas di Jakarta nanti, atlet bisa membawa medali pulang untuk Sumatera Barat.


"Harapan kita selain berpartisipasi juga bisa meraih medali. Dan, mudah-mudahan atlet kita nanti juga bisa dipanggil untuk ikut Sea Games, karena Kejurnas ini juga ajang seleksi Sea Games," ujar Vembi.


Ketujuh atlet yang ikut Kejurnas adalah Farid Ananda Ilham Klas -90kg, Rangga Rahmat Fauzi dan Masriandi, klas -73kg

Rizky Ardiansyah -60kg, Mairina Nur Putri  klas -70kg, Safitri klas -57kg dan Regina Bilqis Klas -48kg.


Kurash, menurut Vembi adalah jenis olahraga beladiri yang memiliki gerakan dasar saling membanting dengan mengaitkan baju khusus. Olahraga Kurash berasal di wilayah Tatarstan Asia Tengah atau yang sekarang dikenal dengan wilayah Uzbekistan. (mmc)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update