Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Dasawisma Rosella Lubang Tembok, 5 Besar Tingkat Provinsi

Minggu, 06 Februari 2022 | 10:32 WIB Last Updated 2022-02-06T03:39:01Z

Wako Sawahlunto, Deri Asta bersama Ketua TP-PKK, Ny. Meivyta Deri semangati Dasawisma Rosella.
 

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Walikota Sawahlunto Deri Asta, bersama Ketua TP-PKK, Ny. Meivyta Deri Asta, kunjungi Kelompok  Dasawisma Rosella  RT 001 RW 003 Lubang Tembok, Kelurahan Saringan, Kecamatan Barangin, Sabtu (5/2/2022) yang disambut ibu-ibu kader PKK dan duta Dasawisma. Orang nomor satu di bumi tambang itu disambut  penuh semangat dan kekompakan.


Dasawisma Rosella RT 001 RW 003 Lubang Tembok menjadi juara satu tingkat Kota Sawahlunto. Kini,  masuk dalam 5 besar di tingkat provinsi. Dalam waktu dekat, tim penilai bakal melakukan verifikasi lapangan ke Lubang Tembok, guna meninjau langsung kondisi dan kegiatan Dasawisma Rosella tersebut.


Dasawisma adalah ujung tombak Gerakan PKK. Dasawisma adalah garda terdepan yang berada di tingkat RT/RW di kelurahan, desa dan dusun. Sehingga perannya begitu strategis bersentuhan dengan warga secara langsung.


"Perannya sangat penting sekali," ujar Ketua TP-PKK Sawahlunto, Meivyta.


Banyak kiprah yang bisa dilakukan Dasawisma dalam membantu pemerintah maupun masyarakat. Karena itu, Pemko  berkomitmen selalu memperhatikan dan mendukung keberadaan Dasawisma, tambah Walikota Deri Asta.


Menurut walikota, kehadiran hari ini meninjau kesiapan Dasawisma Rosella, untuk menghadapi verifikasi lapangan dari Tim Provinsi Sumatera Barat nantinya. 


"Ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan dukungan kita kepada kader - kader Dasawisma. Selain dari kebijakan, anggaran dan program kerja," tegas wako. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update