Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Agam Optimis akan Lahir Ulama-ulama Baru

Minggu, 06 Februari 2022 | 11:22 WIB Last Updated 2022-02-06T04:22:52Z

Bupati Agam Optimis akan Lahir Ulama-ulama Baru
Bupati Agam, Andri Warman.


Agam, Rakyatterkini.com - Bupati Agam, Andri Warman optimis dapat 'mambangkik batang tarandam' dalam melahirkan ulama-ulama baru, dengan memberdayakan rumah tahfiz di daerah itu.


Maka ia mengajak masyarakat membangun rumah tahfiz untuk mendidik generasi belajar menghafal Alquran, supaya bisa melahirkan para hafiz dan hafidzah yang dapat meneruskan perjuangan ulama-ulama terdahulu dalam membangun negeri ini.


“Dahulu Agam terkenal sebagai kampungnya ulama terkemuka di ranah Minang, bahkan di nusantara,” ujar Bupati Agam, Andri Warman saat meresmikan gedung Kampus III Surau Tahfidzul Qur’an Mushala Firdaus Jalikur Patanangan, Kecamatan Tilatang Kamang, Sabtu (5/2/2022).


Diharapkan rumah tahfiz di Kabupaten Agam bisa diberdayakan dalam melahirkan para generasi yang hafiz dan hafizah, dengan harapan ke depan bermunculan ulama terkemuka di daerah itu.


“Kini rumah tahfiz yang terdaftar di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam sebanyak 133 unit. Ini baru yang terdaftar, belum lagi lainnya karena akhir-akhir ini rumah tahfiz banyak baru dibangun,” sebutnya.


Pengembangan pendidikan Tahfidzul Quran ini jadi salah satu program unggulan bagi Bupati Agam, dengan menargetkan minimal satu nagari satu rumah tahfiz.


Namun, kenyataannya ada satu jorong yang memiliki tiga rumah tahfiz seperti di Jorong Jalikur Patanangan, salah satunya yang diresmikan Bupati Agam pagi tadi.


“Selain rumah tahfiz, kita di Agam juga miliki 37 pondok pesantren dalam mengembangkan pendidikan Agama. Jumlah ini terbanyak di Sumatera Barat,” kata bupati Agam yang akrab disapa AWR ini. (gp/vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update