Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Danrem Wirabraja Kunker ke Pd.Pariaman, Manfaatkan Lahan Kosong

Kamis, 17 Februari 2022 | 21:37 WIB Last Updated 2022-02-17T15:06:11Z

Danrem Wirabraja melakukan kunjungan kerja ke Padang Pariaman.

Parit Malintang, Rakyatterkini.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Padang Pariaman, Rudy Repenaldi Rilis, menerima kunjungan kerja Komandan Resor Militer (Danrem) Wirabraja Padang, Brigjend TNI Purmanto, di Komando Rayon Militer (Koramil) 04 Sicincin, Kecamatan 2 x 11 Enam Lingkung, Rabu (16/2).


Dalam kunjungan tersebut, Danrem Purmanto yang didampingi Dandim 0308 Pariaman  Letkol. Arm. Wahyu Hidayat, mengunjungi beberapa wilayah sentra pertanian dan perikanan di Kabupaten Padang Pariaman. Dia mengajak, agar seluruh masyarakat untuk dapat memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan lahan produktif.


"Jangan biarkan lahan-lahan kita tidur dan kosong. Jadikan lahan itu produktif dan menghasilkan," tegasnya mengajak.

 

Kemudian, Sekda Rudy R. Rilis, yang didampingi Kepala Dinas (Kadis) Perikanan, Khairul Nizam, S.Pi, MM., mengungkapkan sangat tersanjung atas kunjungan Danrem Wirabraja Sumatera Barat ke Padang Pariaman.

 

"Terima kasih atas kunjungan Pak Danrem dan memberikan motivasi kepada petani dan pembudidaya ikan, untuk meningkatkan produktivitasnya," ungkapnya.


Adapun lokasi yang dikunjungi diantaranya Pokdakan Mina Sehati Nagari Sicincin, yang diketuai Afrina dengan jumlah anggota sebanyak 15 orang. Pada kesempatan itu, Rudy menyebut bahwa pada tahun 2021 yang lalu, Pokdakan ini mendapat pembinaan dari Dinas Perikanan sebanyak 25.000 benih nila dan 2 ton pakan ikan. 


"Tahun 2021 kemaren dibantu 25 ribu benih nila dan pakan ikan sebanyak 2 ton," sebut Rudy.


Kemudian, rombongan bertolak ke Nagari Tandikat, Kecamatan Patamuan, untuk mengunjungi petani pepaya. Dan lokasi terakhir Danrem mengunjungi Pokdakan KUPP Tani Ternak Ikan Nagari Bisati, Sungai Sariak, Kecamatan VII Koto. Rudy menyebut, Pokdakan KUPP ini adalah suplayer benih ikan gurame terbesar di Sumbar, dengan pengiriman 100 ribu benih gurami ke beberapa provinsi tetangga. 


"Sampai saat ini, dengan pengiriman 100 ribu benih gurami baru menjangkau tiga provinsi diantaranya Jambi, Riau dan Sumatera Utara," tutupnya. 


Ikut juga mendampingi Kapolres Kota Pariaman, AKBP Abdul Aziz, Kapolres Padang Pariaman, AKBP Muhammad Qori Oktohandoko, Sekretaris Dinas Perikanan Anton Wira Tanjung, dan camat wilayah kecamatan setempat. (suger)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update