Notification

×

Iklan

Bupati Solok Kerahkan Ekskavator ke Pasaman Barat, Bawa 5 Ton Beras

Minggu, 27 Februari 2022 | 11:01 WIB Last Updated 2022-02-27T04:18:15Z

Bupati Solok kerahkan ekskavator ke Pasaman Barat.

Solok, Rakyatterkini.com - Gempa bumi dengan magnitudo 6.1 yang mengguncang Pasaman Barat, Jumat 25 Februari 2022 pagi, jadi perhatian semua pihak.


Bupati Solok Epyardi Asda memerintahkan jajarannya segera turun ke lokasi memberikan bantuan.


Sebagai daerah yang juga rawan bencana, Epyardi memahami yang dibutuhkan di daerah bencana. Ia menugaskan dinas PUPR untuk menurunkan langsung satu unit ekskavator jenis backhoe loader.


“Pagi ini saya bersama rombongan menuju Pasbar. Tadi malam saya sudah kirimkan satu unit alat berat untuk membantu di Pasaman Barat. Kami juga bawa bantuan sekitar 5 ton beras, uang senilai Rp100 juta dan produksi tani kami seperti cabe dan lainnya juga kami bawa,” tutur mantan anggota DPR RI, Minggu 27 Februari 2022.


Tak hanya itu, Epyardi juga menugaskan seluruh fungsi OPD terkait untuk ikut membantu ke lokasi terdampak gempa di Pasaman Barat. 


“Tagana, BPBD, dan Dinkes dengan ambulance serta obat-obatan. Saya juga tugaskan untuk membantu membuat tenda untuk dapur umum,” kata Epyardi.


Dijelaskan Epyardi, musibah yang dialami warga Pasaman Barat juga dirasakan oleh masyarakat Sumatera Barat. Dan Kabupaten Solok juga merasakan duka yang mendalam.


“Sama-sama kita ketahui, semua ini musibah dari Allah. Hanya kepadaNYA kita berserah diri minta perlindungan. Namun, kita juga harus bangkit, saling membantu saling menguatkan,” tuturnya.(Hardean)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update