Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

ASN Diminta Sukseskan Visi dan Misi, Ini Amanat Wabup Asahan

Jumat, 18 Februari 2022 | 21:09 WIB Last Updated 2022-02-18T14:09:23Z

Wakil Bupati Asahan, pimpin upacara Hari Kesadaran Nasional.


Asahan, Rakyatterkini.com - "Istirahat di tempat, grak. Bubar grak," begitu suara komandan upacara memecah di pagi itu. Sontak saja, peserta upacara Hari Kesadaran Nasional di Halaman Kantor Bupati Asahan, Sumatra Utara, pun langsung siap untuk membubarkan diri. 


Ada yang nampak sedikit melepas penat, dengan posisi badan sedikit miring, ada pula terlihat santai sambil bergegas jalan. Mereka, yang semua peserta merupakan abdi negara itu, kembali ke tempat kerja masing-masing, setelah mengikuti jalannya upacara.


Pagi itu, Kamis (18/2/2022), Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si., baru saja memimpin upacara. Dalam amanatnya, orang nomor dua di Kabupaten Asahan itu, menyampaikan tentang makna Hari Kesadaran Nasional kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN), yang mengikuti jalannya upacara.


"Peringatan Hari Kesadaran Nasional mengingatkan kembali tentang peran penting serta kesadaran kita selaku ASN, yang mana bertugas memberikan pelayanan bagi masyarakat. Maka dari itu, kepada ASN di lingkungan pemerintah kabupaten laksanakanlah tugas sesuai dengan tupoksi dan profesional," ucap Wakil Bupati Taufik.


Wakil Bupati Asahan juga mengatakan, dalam melaksanakan tugas sebagai ASN taatilah aturan yang berlaku, dan tingkatkan kebersamaan serta kerjasama baik satu instansi, maupun antar instansi lainnya di lingkungan pemerintahan Kabupaten Asahan. 


"Sehingga, kita dapat membantu Pemerintah Kabupaten Asahan mensukseskan visi dan misinya," ujarnya lagi.


Ia juga berpesan kepada ASN agar dapat memahami visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan, sehingga ASN di lingkungan pemerintahan ini memiliki program dalam melaksanakan tugas. Selain itu, dituntut disiplin dalam melaksanakan tugas yang diberikan. Kemudian, juga harus loyal kepada pimpinan dan dapat menjaga rahasia negara.


Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Asahan menyerahkan penali kasih kepada PNS yang akan memasuki masa pensiun tahun 2021-2022, yang disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Staf Ahli Bupati Asahan, Asisten, OPD dan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan yang mengikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional. (EKA)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update