Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

3 Hari Pasca Gempa Pasbar, Bantuan Terus Mengalir

Minggu, 27 Februari 2022 | 17:20 WIB Last Updated 2022-02-28T00:12:16Z

Bupati dan Walikota se-Sumbar berikan bantuan untuk korban gempa Pasbar
 

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Tiga hari pasca gempa yang mengguncang Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), bantuan terus mengalir dan berdatangan dari banyak pihak ke Pasbar.


Mulai dari Mentri Sosial, RI Tri Rismaharini, Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jendral Dudung, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Korem 032/Wirabraja beserta jajaran,  unsur Polri, organisasi dan komunitas sosial lainnya.


Tidak terkecuali dukungan dari bupati dan walikota se-Sumbar yang berdatangan, Minggu (27/2).


Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, terharu atas dukungan yang telah diberikan.  kendati, ia merasakan banyak kendala yang dialami dalam penanganan bencana. Hamsuardi menyambut dengan rasa syukur segala bantuan yang diberikan, ada berupa uang, logistik  hingga bantuan dapur umum.


"Terimakasih telah datang membantu warga kami di Kabupaten Pasaman Barat. Menghadapi bencana ini memang kadang ada yang emosi, sedih, kesal. Namun, kita harus sabar menghadapi ini semua. Karena, kita tidak pernah tahu bencana ini datang dan kita tidak pernah sebelumnya menangani ini semenjak Pasbar berdiri," katanya lagi.


Berkat bantuan semua pihak, lanjut dia, mulai dari pemerintah pusat hingga provinsi dan kabupaten/kota lainnya di Sumbar terus memberikan dukungan. BUMN, BUMD terus memberikan bantuan moril dan materil.


"Hanya rasa syukur yang bisa saya sampaikan atas perhatian moril dan meteril dari berbagai pihak. Saya juga minta maaf atas kelemahan kami dalam penanganan gempa ini,"katanya. (Robi)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update