Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wakil Bupati Tutup Nagari Pikek Balam di Kinali

Minggu, 16 Januari 2022 | 21:26 WIB Last Updated 2022-01-16T14:26:19Z

Lomba pikek balam.


Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Risnawanto hadiri penutupan Nagari Pikek Balam di Pasar Tempurung, Jorong IV Koto Kecamatan Kinali, Minggu 16 Januari 2022. 


Acara ini diselenggarakan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat serta komunitas pencinta burung di Sumatera Barat. 


Penyelenggaraan kegiatan Pikek Balam tersebut mengundang 19 kabupaten/kota di Sumatera Barat dengan peserta lomba sebanyak 1800 orang mengikuti kegiatan tersebut. 


Wakil Bupati Risnawanto menyampaikan dukungannya atas kegiatan yang diselenggarakan saat ini, dimana dengan adanya kegiatan tersebut maka silaturahmi antar kabupaten/kota terjalin dengan baik.


Ia juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan para komunitas Terkukur Sumatera Barat, ke Pasaman Barat dalam rangka memeriahkan kegiatan Pikek Balam sekaligus bertepatan  HUT Pasaman Barat ke-18 tahun. 


Seterusnya ia juga menyebutkan komunitas pencinta burung balam di Sumatera Barat sangat besar tidak terkecuali Kabupaten Pasaman Barat memiliki pencinta burung balam yang cukup besar karena burung tersebut mempunyai keunikan tersendiri dari burung lain 


Lebih dari itu, orang nomor dua di Pasaman Barat itu menambahkan, dengan digelarnya perlombaan itu, juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah akan kelestarisan satwa asli Indonesia, khususnya burung tekukur atau derkuku 


Ketua Pelaksana, Herman Pelangi menjelaskan Nagari Pikek Balam ini diselenggarakan untuk menjalin silaturahim dengan komunitas pencinta burung terkhusus burung balam atau tekukur di Sumatera Barat. 


Peserta yang mengikuti sebanyak 1.800 peserta dengan hadiah yang diperebutkan yaitu Juara 1 uang tunai sebesar Rp7.000.000, Juara II uang tunai Rp5.000.000 dan Juara III uang tunai sebesar Rp3.000.000. 


Diakhir acara pemenang lomba Nagari Pikek Balam diumumkan oleh panitia, juara I oleh Kumunitas tekukur Payakumbuh, juara II oleh Komunitas tekukur Batusangkar, dan juara ke III Komunitas Kota Solok. (gjr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update