Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wagub Audiensi dengan KONI Pusat

Senin, 24 Januari 2022 | 20:27 WIB Last Updated 2022-01-24T13:41:09Z

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy beraudiensi dengan KONI Pusat.
 

Padang, Rakyatterkini.com - Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy didampingi Kadispora Dedy Diantolani, sambangi Ketua KONI, Letjen. TNI (Purn) Marciano Norman. Orang nomor dua di ranah Minang itu, dijamu pengurus KONI pusat lainnya, Senin (24/1/2022).


Selain bersilaturahmi dan beraudiensi, Wagub juga menyampaikan beberapa poin, khususnya menyangkut prestasi dan kondisi olahraga di provinsi ini. Lebih dari itu, Wagub mendiskusikan upaya yang perlu dilakukan dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga di masa mendatang.


Selain itu, guna menindaklanjuti adanya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang telah ditetapkan melalui Perpres 86 tahun 2021 lalu, Sumatera Barat telah membentuk Tim Koordinasi Penyelenggaraan DBON di tingkat provinsi. 


Tim ini nantinya akan berkoordinasi dengan seluruh stakeholder untuk mewujudkan pembinaan dan pengembangan keolahragaan daerah secara efektif, efisien, unggul, terukur, sistematis, akuntabel, dan berkelanjutan. 


"Langkah awal kita di tahun 2022 ini yaitu  melakukan penyusunan Grand Desain Olahraga Sumateta Barat bersama dengan KONI dan melibatkan seluruh stakeholder lainnya, seperti perguruan tinggi dan pelaku-pelaku olahraga," ujar Wagub. 


Dengan begitu, diharapkan akan muncul ketetapan olahraga daerah yang akan mengkluster cabang olahraga berdasarakan prioritas prestasi unggulan. Sehingga, pembinaan keolahragaan prestasi  ke depannya berbasis pada olahraga prioritas yang telah ditetapkan.


"Nanti akan dibuat prioritas I, II, dan III berdasarakan prestasi unggulan, sehingga ke depan kita lebih baik lagi dalam pembinaan olahraga," sebut Wagub menjelaskan. 


Di samping membahas hal tersebut, Wagub juga meminta arahan mengenai  kemungkinan Sumbar untuk dapat menjadi Tuan Rumah PON berikutnya setelah Aceh dan Sumatera Utara pada tahun 2024 mendatang. 


Pada kesempatan itu, Letjen. (Purn.) Marciano yang didampingi Wakil Ketua KONI Suwano, serta Sekjen Ade Lukman  menyerahkan Buku Grand Desain Pembangunan Olahraga Prestasi Nasional Tahun 2021-2036 kepada Wagub Sumbar. Audy Joinaldy. (yas)




IKLAN



×
Berita Terbaru Update