Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Vaksinasi di Sumatera Barat Capai 70 Persen Lebih

Minggu, 16 Januari 2022 | 10:22 WIB Last Updated 2022-01-16T03:22:06Z

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Satake Bayu, didampingi Kapolsek Koto Tangah, AKP Afrino saat meninjau vaksinasi.

Padang, Rakyatterkini.com - Polda Sumatera Barat selalu gencar dalam pemberian vaksin kepada masyarakat, dengan mendirikan gerai-gerai di kota Padang, maupun kabupaten/kota di Sumbar. Provinsi Sumatra barat telah mencapai vaksinasi sebesar 70%.


Polsek Koto Tangah, Sabtu 15 Januari 2022, mengelar vaksinasi massal di kawasan Ganting, Kelurahan Batang Kabung, Kecamatan Koto Tangah, ungkap Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Satake Bayu saat meninjau vaksinasi di daerah tersebut.


Pada awal 2022 Provinsi Sumatra Barat sudah mencapai target 70% yang telah diharapkan sebelumnya.


Penapaian vaksinasi untuk kabupaten kota hingga saat ini telah mencapai 70% serta vaksinasi untuk lansia telah mencapai 60%,"


Kombes Satake menjelaskan kabupaten/kota masing-masing telah melaksanakan vaksinasi anak yang berusia 6 sampai 11 tahun, Sumatra Barat saat ini telah mencapai target Nasional sebesar 70%.


"Kota Padang akan selalu mengencot agar target vaksinasi 70% serta lansia 60% tercapai sehingga kota Padang agar dapat melaksanakan vaksinasi anak usia 6-12 tahun, "paparnya.


Saat ini kota Padang masih terus menggenjot angka tersebut, agar capaian vaksinasi 70 persen dan lansia 60 persen dapat tercapai sehingga kota pada juga bisa melaksanakan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun.


Lala, penyelenggara vaksin di salah satu swalayan mengapresiasi kegiatan vaksin dalam meningkatkan capaian vaksin di Sumbar, sekaligus imunitas tubuh dalam menangkal virus Covid 19. 


Ia juga memuji langkah jajaran Polda Sumbar yang bergerak cepat, dari salah satu provinsi yang capaian vaksin yang rendah di Indonesia, namun saat ini sudah jauh merangkak naik ke atas.


Vaksinasi yang digelar Polda Sumbar bekerjasama dengan salah satu swalayan di Jalan Adinegoro, Koto Tangah Padang. Selain belanja di swalayan tersebut masyarakat juga bisa mendapatkan vaksinasi gratis digerai yang telah disediakan oleh pihak Polsek Koto Tangah. 


Kapolsek Koto Tangah AKP Afrino, bertekad menjadikan wilayah hukumnya, mencapai hasil maksimal, dengan cara bekerja sama dengan semua komponen dan elemen masyarakat. (yos)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update