Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Terapkan TIK, Pdg.Pariaman Jalin Kerjasama dengan PT Icon+

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:15 WIB Last Updated 2022-01-25T10:15:56Z

 Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur jalin nota kesepahaman dengan PT. ICon+.


Jakarta, Rakyatterkini.com  -  Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur menandatangani nota kesepahaman dengan PT. ICon+ dalam peningkatan koordinasi dan sinergi untuk pelaksanaan, pengadaan, pengembangan, dan pemeliharaan jaringan telekomunikasi.


Penandatanganan dilakukan di gedung PT ICon+ Mampang, Jakarta Selatan, Senin 24 Januari 2022. Hadir Direktur Utama PT I Con+ Yuddy Setyo Wicaksono, didampingi Direktur Enterprise Bussinees Julita Indah, dan General Manager SBU Sumbagteng, Hendra Yusnadi, beserta jajaran.


Nota Kesepahaman yang ditandatangani, ada lima kerjasama yang disepakati meliputi Penyediaan layanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Kedua Melakukan pembangunan dan penyediaan infrastruktur jaringan sesuai dengan roadmap TIK Pemerintah Daerah. 


Kesepakatan ketiga adalah pertukaran informasi terkait kondisi serta solusi, untuk pemenuhan kebutuhan layanan TIK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. 


Keempat, mendukung peningkatan kualitas pelayanan publik melalui sarana dan prasarana TIK. Dan yang kelima, mendorong penerapan teknologi-teknologi terbaru dalam rangka menjadikan Kabupaten Padang Pariaman Smart City.


Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyampaikan, pembangunan smart city tidak sekadar mengedepankan efisiensi birokrasi dengan memanfaatkan TIK, namun juga bagaimana membangun masyarakat dengan menjadikan sarana TIK sebagai faktor pendukung atau enabler. 


Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dan PT. ICon+ sudah bekerja sama selama empat tahun lebih. Karena semua infrastruktur jaringan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dibangun oleh ICon +. 


Dia berharap, ke depannya kerjasama ini terus ditingkatkan. Terutama dapat membangun infrastruktur jaringan sampai ke 103 nagari yang ada di Padang Pariaman.


Senada dengan Bupati, Julita Indah, Direktur Enterprise Bussiness mewakili Direktur Utama PT. ICon+ mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati Padang Pariaman sekaligus kepercayaan yang telah diberikan kepada ICon+ dalam memberikan dukungan ICT di Kabupaten Padang Pariaman.


Julita juga menegaskan, terkait kerjasama lima tahun ke depan, sebagaimana tertuang dalam lingkup kerjasama berupa layanan existing: internet. Sebagai solusi penyediaan koneksi dan manage service di lebih 90 titik OPD dan sekolah, serta penyediaan Command Cetre untuk Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dari ICon+. (sgr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update