Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Solok Selatan Launching Absensi PNS Berbasis Online

Senin, 17 Januari 2022 | 13:36 WIB Last Updated 2022-01-17T06:36:53Z

Bupati Solsel, Khairunas, didampingi Wabup Yulian Efi launching absen online.


Padang Aro, Rakyatterkini.com - Aplikasi yang dikembangkan Dinas Komunikasi dan Informatika, dengan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Solok Selatan diresmikan oleh bupati Khairunas beserta wakil bupati Yulian Efi, Senin 17 Januari 2022.


Aplikasi absensi online PNS berdasarkan titik koordinat ini diciptakan guna peningkatan disiplin dan kinerja PNS serta untuk meminimalisir kecurangan Terhadap kehadiran PNS, maupun kegiatan perjalanan fiktif yang tidak bermanfaat bagi masyarakat, sehingga bisa fokus dalam bekerja dan efisiensi dari segi anggaran. 


Menurut Kepala BKPSDM Solok Selatan Osmaidi Irwandi, dengan memakai sistem android dan IOS, aplikasi ini akan dapat membantu memudahkan PNS dalam pengambilan absensi karena lebih praktis dan bisa dilakukan ditempat kerja masing-masing, sesuai dengan ruang lingkup koordinat yang telah ditentukan. 


"Dengan adanya sistem ini diharapkan seluruh PNS menjadi lebih kaya akan fungsi dan memiliki produktifitas kinerja yang tinggi juga, dan bagaimanapun juga system ini pasti memiliki celah untuk dilanggar namun diharapkan semua PNS memiliki kesadaran dalam mematuhi aturan dan disiplin tersebut, "pesan bupati Khairunas. 


Bupati juga menyinggung soal sistem manajemen kinerja PNS yang sebelumnya masih berbasis waktu yang menjadi tolak ukur, dan kurangnya peran atasan langsung mengawasi kinerja bawahannya, sehingga target yang telah ditetapkan sering tidak sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. 


Untuk saat ini pemkab menerapkan sistem TPP sundulan, dimana capaian target kinerja bawahan, akan mempengaruhi terhadap pencapaian kinerja atasan langsungnya. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update