Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pertemuan Bulanan Iskada, TP PKK Solsel Launching Aplikasi Dasawisma

Kamis, 27 Januari 2022 | 18:13 WIB Last Updated 2022-01-27T11:13:38Z

Tim TP PKK Sumatera Barat, Ny. Fitria Amalia Audy, bersama bupati dan ketua DPRD saat pertemuan bulanan istri kepala daerah di Solok Selatan.

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Pertemuan bulanan isteri kepala daerah (Iskada) se-Sumatera Barat digelar, di aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solok Selatan, Kamis 27 Januari 2022. 


Pertemuan tersebut dihadiri Ketua TP PKK Sumatera Barat, diwakili oleh Ny. Fitria Amalia Audy yang juga sebagai Ketua GOW Sumatera Barat, Bupati H Khairunas, Ketua DPRD Zigo Rolanda, Ketua GOW Solok Selatan, Ketua DWP Solok Selatan, Forkopimda, Ketua TP PKK, GOW dan DWP kabupaten/kota se-Sumatera Barat serta kepala OPD dan undangan lainnya.


Bupati Solok Selatan, Khairunas menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh isteri KDH/WKDH se-Sumbar yang telah berkunjung ke Solok Selatan dalam rangka pertemuan bulanan.


"Kami merasa bangga atas kunjungan dan ditunjuknya sebagai tuan rumah kegiatan bulanan ini, selain untuk meningkatkan silaturahmi antar daerah, juga sebagai sinergitas program dan kegiatan TP PKK se-Sumatera Barat, "sebut Bupati.


Ny. Erniati Khairunas, selaku ketua TP PKK Solok Selatan mengungkapkan sebagai tuan rumah dan pihak penyelenggara pertemuan bulanan ini, sangat mengapresiasi atas kunjungan ke Solok Selatan serta berusaha memberikan jamuan terbaik kepada seluruh tamu dan undangan, isteri kepala daerah dan wakil kepala daerah se Sumatera Barat.


Pada kesempatan tersebut, Ny. Erniati Khairunas juga memaparkan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan selama lebih kurang sembilan bulan, seperti kunjungan lapangan dalam rangka monitoring dan evaluasi serta peningkatan wawasan tim TP PKK kecamatan dan nagari serta inovasi pembuatan aplikasi dasawisma.


Salah satu tugas TP PKK Solok Selatan adalah menghimpun data seluruh kelompok dasa wisma se-Solok Selatan. Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan inovasi seperti pembuatan aplikasi dasa wisma Solok Selatan. 


Aplikasi dasawsima berfungsi membantu validasi data, sehingga dapat mengumpulkan data semakin mudah, efektif, dan efisien. Aplikasi berbasis website ini dapat digunakan secara online, merupakan upaya TP-PKK Solok Selatan untuk melakukan tertib administrasi dasawisma. 


Sementara itu, Ketua TP PKK Sumatera Barat, diwakili Ny. Fitria Amalia Audy dalam sambutannya menyebut dalam situasi pandemi covid 19 saat ini, tidak hanya krisis ekonomi masyarakat yang mundur, tetapi segi moral juga mengalami kemunduran. 


Beliau mencontohkan saat ini kasus stunting masih ada, kesehatan masyarakat masih terancam dengan varian baru covid 19. Keadaan tersebut menuntut peran kita bersama untuk membuat program di Tahun 2022 yang dapat menjadi solusi dari semua permasalahan tersebut serta upaya-upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga kita di daerah masing-masing. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update