Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pengurus LPTQ Kecamatan Rambatan Dilantik

Rabu, 19 Januari 2022 | 17:05 WIB Last Updated 2022-01-19T10:06:23Z

Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian, melantik pengurus LPTQ Rambatan,


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian, mengukuhkan pengurus LPTQ Kecamatan Rambatan, Rabu 18 Januari 2022.


Richi menyampaikan, kepada pengurus LPTQ Kecamatan Rambatan yang baru saja dikukuhkan bahwa tugas yang diemban sangatlah berat, namun jika mengetahui tugas dan fungsi LPTQ tentu akan menjadi ringan.


Tugas pokok LPTQ tersebut satu sama dengan lainnya saling berkaitan. Harapan kita kepada pengurus LPTQ yang baru memahaminya, sehingga dapat bekerja secara maksimal dalam rangk mengembangkan kegiatan Tilawatil Quran di Kecamatan Rambatan khususnya dan Tanah Datar pada umumnya


"Insyaallah pada 2022 ini kita akan melaksanakan MTW nasional ke 41 tingkat kabupaten Tanah Datar akan dilaksanakan di Kecamatan Tanjung Emas." 


Kegiatan tersebut sebenarnya dilaksanakan pada tahun 2020 yang lalu, namun karena adanya pandemi covid 19, maka kegiatan tersebut diundur pelaksanaannya. Untuk itu kepada LPTQ Kecamatan Rambatan untuk dapat mempersiapkan kafilahnya, semoga bisa meraih prestasi yang tertinggi nantinya.


Ia menyebutkan, kafilah Kabupaten Tanah Datar baru saja mengikuti MTQ nasional ke-1 39 tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2021 yang lalu di kota Padang Panjang, Alhamdulillah bisa meraih juara umum kedua. 


"Walaupun tidak dapat mempertahankan juara umum yang diraih pada MTQ tingkat Provinsi tahun 2019 yang lalu di kota Solok, Insyaallah kita akan berusaha kembali merebutnya pada iven MTQ nasional ke 40 di Kabupaten Solok Selatan pada tahun 2023 yang akan datang,” tutur Wabup.


Camat Rambatan, Ikrar Pahlepi, menyebutkan LPTQ sebagai pembina Tilawatil Quran bisa membawa lebih baik ke depannya, dan juga membina umat dalam membaca Alquran,dan sekaligus mewujud satu rumah satu hafizd/hafizah. (farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update