Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 3 Juni 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.828 45 101.434 2.349
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemko Solok Sukseskan Sekolah Penggerak dan Guru Penggerak

Jumat, 21 Januari 2022 | 08:41 WIB Last Updated 2022-01-21T01:41:16Z

Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra, membuka sosialisasi sekolah penggerak dan guru penggerak.

Solok, Rakyatterkini.com - Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra, membuka sosialisasi sekolah penggerak dan guru penggerak Kota Solok, di Aula SMKN 1 Solok, Kamis 20 Januari 2022.


Hadir pada kesempatan itu, Kepala LPMP Sumbar, Dr. Endrimon, Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok, Rosavella YD, serta ratusan guru se-Kota Solok.


Wawako menyambut program sekolah penggerak dan guru penggerak yang diluncurkan Kemendikbudristek untuk Kota Solok, tentunya program ini akan mendukung pencapaian visi dan misi pembangunan Kota Solok ke depan.


Dijelaskan Pemko Solok memberikan dukungan penuh dan berkomitmen menyukseskan program sekolah penggerak dan guru penggerak di Kota Solok.


"Kami telah menyediakan anggaran pendamping melalui APBD Tahun 2022 dan juga telah dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepakatan antara Pemerintah Kota Solok dengan Kemendikbudristek, "sebut Wawako.


Program ini dirancang sebagai upaya untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar Pancasila yang beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, mandiri, bernalar kritis, kreatif, bergotong royong, dan berkebinekaan global. 


"Program ini akan dilakukan secara bertahap dan terintegrasi sehingga seluruh ekosistem sekolah di Indonesia akan menjadi sekolah penggerak," jelas wawako.


Guru penggerak diharapkan menjadi katalis perubahan di daerahnya melalui menggerakkan komunitas belajar untuk rekan guru di sekolah, menjadi pengajar praktik bagi guru lain, dan menjadi pemimpin pembelajaran.


Untuk mewujudkan harapan tersebut, guru penggerak harus selalu mengembangkan diri, memupuk kematangan moral, sosial, emosional, dan kematangan spritual.


Wawako juga mengimbau kepada semua guru dan kepala sekolah yang memenuhi persyaratan untuk menjadi guru penggerak dan pengajar praktik untuk ikut serta dalam program ini. (hardean)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update