Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pelajar SD Diterkam Buaya, Tim SAR Sisiri Batang Masang

Senin, 17 Januari 2022 | 16:15 WIB Last Updated 2022-01-17T09:15:56Z

Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan pimpin pencarian korban.


Lubuk Basung, Rakyatterkini.com - Kapolres Agam pimpin tim SAR Polres Agam untuk lakukan pencarian korban yang diterkam buaya di Batang Masang, Kenagarian Manggopoh, Lubuk Basung.


Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan, Senin 17 Januari 2022, mengatakan korban Anisa Putri (9) siswa SD kelas 3.


"Saya sudah perintahkan tim SAR Polres Agam, Airud untuk melakukan penyisiran di sepanjang Batang masang untuk mencari korban, "ujar Kapolres.


Saat ini tim SAR Polres Agam Sudah ditempatkan di pinggiran sungai untuk melihat korban mana tau ada tersangkut atau hanyut dibawa air sungai.


Perahu karet dari Airud yang dipimpin AKP Martono juga sudah di gerakkan untuk mencari di sepanjang aliran sungai, dan saat ini juga masih bekerja.


Tim SAR Polres Agam sudah bergabung dengan Satpol PP, BPBD, bahkan BPBD dari Kab. Pasaman pun sudah kita hubungi untuk membantu melakukan pencarian.


Terdapat beberapa kendala dalam pencarian, yaitu air sungai yang cukup deras dan keruh, namun masih bisa kita atasi. "Mudah mudahan korban bisa cepat kita temukan".


Kapolres agam juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang tinggal di sepanjang aliran sungai untuk tidak melakukan aktifitas lagi di sana, karena sungai tersebut merupakan sungai konservasi buaya. 


Tercatat sudah 3 korban dalam 5 tahun terahir akibat konflik dengan buaya tersebut. (yos)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update