Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Najjar Lubis Hibahkan Tanah dan Bangunan untuk Wartawan Pasaman Barat

Jumat, 28 Januari 2022 | 19:59 WIB Last Updated 2022-01-28T12:59:53Z

Tokoh masyarakat Pasaman Barat, Najjar Lubis

Pasbar, Rakyatterkini.com - Tokoh masyarakat Pasaman Barat, Najjar Lubis, menghibahkan tanah kepada wartawan Pasaman Barat untuk dibuat kantor wartawan di daerah itu. 


Rencana penghibahan tanah untuk wartawan di Jalur 32 Simpang Empat itu, disampaikan Najjar Lubis di hadapan puluhan wartawan Jumat 28 Januari 2022, di salah satu rumah makan di Simpang Empat.


"Insya Allah dalam satu pekan gedung untuk wartawan itu, akan  kita bangun dengan dana sendiri. Jadi sekalian penghibahannya nanti bersama kantornya, bantu saya untuk membuatkan gambar atau mencari konsultan perencananya," kata Najjar.


Niat untuk menghibahkan tanah dan sekaligus membangunkan kantor untuk wartawan Pasaman Barat itu, kata Najjar, sudah lama terniat namun baru kali ini terwujudkan. 


"Hibah itu akan kita laksanakan di hadapan notaris nantinya, mudah-mudahan bermanfaat untuk wartawan, mari jaga kekompakkan," kata Najjar Lubis.


Luas tanah yang dihibahkan untuk wartawan Pasaman Barat tersebut sekitar 9x 30 dan sekaligus akan dibangunkan gedung dua tingkat, serta musholla.


"Silakanlah manfaatkan gedung dan musala ini untuk wartawan dan LSM di Pasaman Barat," kata Najjar yang domisili di Silaping Kecamatan Ranah Batahan ini.


Dalam kesempatan tersebut, disepakati penerima hibah di notaris diwakili atas nama wartawan Pasaman Barat yakni Rohimuddin, Junir Sikumbang, Roni Pazla, Zulkifli, Fadli, Ruswar Dedison, Andika Adi Syaputra, Burhan Sikumbang, Erwin. Mereka bertindak  sebagai penerima hibah atas nama wartawan Pasaman Barat.


Wartawan Pasaman Barat menyampaikan terima kasih kepada Najjar Lubis yang telah berbuat baik memajukan wartawan Pasaman Barat, termasuk dari sarana kantor dan prasarana mobilernya.


"Saya juga ingin wartawan Pasaman Barat ini maju, eksis dengan adanya kantor tersebut, dan mari kita membangun Pasaman Barat secara bersama-sama," imbuh Najjar yang juga mantan anggota TNI tersebut.


"Sikap pak Najjar Lubis ini perlu kita apresiasi dan kita beri penghargaan atas perhatiannya terhadap wartawan di Pasaman Barat, belum pernah ini terjadi. Semoga perbuatan baik pak Najjar ini jadi amal jariyah hendaknya, " kata Roni salah seorang wartawan Pasaman Barat.


Dalam kesempatan itu, wartawan juga ikut menyaksikan penyerahan uang pembelian tanah kepada pemiliknya oleh Najjar Lubis. Usai akat jual beli, Najjar Lubis membawa wartawan untuk meninjau tanah yang sudah dibeli tersebut, dan akan segera dibangun dalam waktu dekat. (junir sikumbang)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update