Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Luar Biasa! Satu Persatu Ruas Jalan di Pasar Raya Berfungsi

Kamis, 27 Januari 2022 | 22:17 WIB Last Updated 2022-01-28T00:25:34Z

Ruas jalan di Pasar Raya kembali berfungsi. (Yos)

Padang, Rakyatterkini.com - Ruas jalan yang ada di Pasar Raya Padang, satu persatu mulai difungsikan. Ini sesuai tujuan Pemko Padang yang ingin menjadikan Pasar Raya nan nyaman, baik pengunjung dari kota maupun yang datang dari luar kota. Petugas Satpol PP akan terus melakukan penataan pedagang kaki lima (PKL) yang ada di Pasar Raya tersebut.


"Ini adalah hari keempat operasi penataan oleh Satpol PP dan Dinas Pasar serta Dinas Perdagangan," tegas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Mursalim kepada Rakyatterkini.com., di kantornya, Kamis (27/1/2022).

 

Sepanjang hari ini, memang petugas kembali terlihat dalam menertibkan pedagang dari Jalan Fase Tujuh ke arah Jalan Sandang Pangan, jalan tersebut berada diantara Gedung Pertokoan Matahari dan komplek Pertokoan Padang Theater. Diketahui, jalan tersebut sudah hampir puluhan tahun tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya, lantaran sudah dipenuhi lapak-lapak pedagang. 


Kepala Dinas Perdagangan Andre H. Algamar memimpin langsung membongkar lapak-lapak yang menjadi penghambat jalan itu. Lapak PKL yang tidak dibawa pemiliknya langsung dibawa ke Mako Satpol PP  Jalan Tan Malaka. Jalan yang sudah lama tidak nampak, akhirnya bisa difungsikan kembali 


"Ini bagian dari tugas dan fungsi kita, agar siapa saja yang berkunjung ke Pasar Raya menjadi nyaman", ucap Mursalim lagi.


Langkah serius yang dilakukan pemerintah kota Padang menjadikan Pasar Raya yang tertib, sehingga tingkat animo masyarakat untuk berbelanja di Pasar Raya semakin hari semakin meningkat.


"Tentu kita akan hadirkan konsep pasar yang tertib, aman serta bersih, dan ini perlu kesadaran bagi dunsanak kita untuk tidak menempati sisi sisi jalan yang telah kita tertibkan," ucapnya mengakhiri. (Yos)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update