Notification

×

Iklan

Dandim Pessel Berantas Ilegal Logging, Tiga Kubik Kayu Diamankan

Sabtu, 29 Januari 2022 | 07:10 WIB Last Updated 2022-01-29T00:12:09Z

Kayu sitaan anggota Kodim Pessel.


Painan, Rakyatterkini.com - Kodim 0311/Pessel mendukung penegakan hukum ilegal logging di wilayahnya. Kurang lebih 3 kubik kayu berukuran 15 meter berhasil diamankan, di Kenagarian Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan Polsek Koto XI Tarusan, Jumat (28/1/2022) pukul 18.00 Wib.


Tumpukan kayu diduga dari hasil ilegal logging. Berkat informasi, dan kerjasama dari masyarakat yang melihat aktifitas penebangan kayu di wilayah TNKS, langsung ditindak lanjuti oleh tim Kodim ke lokasi.


Komandan Kodim 0311/Pessel, Letkol Inf. Moch Suherli, tumpukan kayu kurang lebih 3 kubik kayu berukuran 15 meter dengan jenis kayu marelang berhasil diamankan. Diduga kayu itu dari kawasan TNKS.


Berdasarkan keterangan sementara dari beberapa warga dan saksi, kayu diduga hasil ilegal logging rencana akan dijual untuk pembuatan kapal canggih dan perahu di daerah tersebut.


Masyarakat dan petugas juga melihat orang mengeluarkan kayu itu, tapi ia langsung saat anggota tiba di lokasi.


Dandim mengajak masyarakat bekerjasama dalam memberikan informasi di wilayahnya adanya ilegal logging. Selain merusak ekosistem hutan dan habitat satwa, aktifitas ilegal logging juga memberikan dampak lain, seperti banjir dan tanah longsor. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update